Komplotan Pelaku Spesialis Bobol Minimarket Tertangkap, Satu Ditembak

Polres Karawang rilis hasil penangkapan pelaku pembobol minimarket.

KARAWANG-Reserse Polres Karawang ringkus empat pelaku spesialis pembobol minimarket. Satu di antaranya, terpaksa dilumpuhkan peluru petugas.

Para tersangka, LR (23), SA (27) dan HS ( 21) warga Kedungwaringin Bekasi, A ( 20) warga Nagasari, Karawang, tercatat tersangka kompolotan yang sudah belasan kali membobol indomaret.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Oliesta Ageng Wicaksono, memaparkan, kasus bermula saat menerima laporan dari Alafamart Kertasari Rengasdengklok, Kamis 7 Mei 2020.



“Laporan pembobolan terjadi sekitar pukul 24.30 WIB. Yang hilang dicuri rokok, susu bayi, parfum dan kosmetik yang ada di etalase rokok,” kata Oliesta, di Mapolres Karawang, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga : Polres Karawang Umumkan Dua Tersangka Baru Dugaan Korupsi PDAM Titra Tarum

Oliestha mengungkapkan, kasus terungkap setelah tim Resmob menyelidiki dengan melakukan olah TKP di lokasi.

“Kami mendapati petunjuk dari rekaman kamera pengawas, ciri fisik satu pelaku teridentifikasi,” paparnya.

Dikatakan, petugas melakukan pengejaran hingga ke wilayah Bekasi dan Jakarta. Keempat tersangka diringkus kurun waktu dua hari di wilayah Jakarta.

“Tersangka ini dikenal komplotan Cilincing. Mereka memang spesialis bobol barang. Satu orang terpaksa ditindak tegas terukur,” kata Oliesta.

Oliestha menyebutkan, komplotan Cilincing tersebut sudah membobol belasan toko ritel di wilayah Karawang, Bekasi, dan Jakarta.

“Operasi mereka sehari bisa 2 toko,”katanya.

Para pelaku dijerat pasal 363 KUHP ayat 2 dengan ancaman pidana 9 tahun penjara. (dit/tif).

Baca juga

Leave a Comment