Ketum DPP MCI, Denny Dollar : DP Punya Hak Prerogatif Tentukan Kepengurusan Gapensi Karawang

Ketum DPP MCI, Denny Dollar.

KARAWANG-Persoalan internal dianggap belum selesai pasca Deden Permana (DP) terpilih sebagai Ketua BPC Gapensi (Gabungan Pengusaha Kontruksi Indonesia) Kabupaten Karawang. Khususnya persoalan melalui pernyataan yang dilontarkan oleh beberapa senior atau pengurus Gapensi Karawang yang lama.

Seperti dilansir dari wartakami.com, pernyataan protes sempat disampaikan Dewan Penasehat BPC Gapensi Karawang, D. Sutedjo MS. Dimana menurutnya, kepengurusan BPC Gapensi Karawang versi Deden Permana dianggap janggal, karena alasan hanya mengedepankan kepentingan satu golongan saja.

Sutedjo juga menyebut, anggota Gapensi versi Deden Permana tidak kompeten, karena tidak memiliki legalitas CV atau PT di dalam organisasi Gapensi. Sehingga ia meminta agar Gapensi Jawa Barat menolak calon kepengurusan Gapensi Karawang versi Deden Permana.



Menjawab pernyataan dari Sutedjo ini, Ketua Umum DPP Macan Citarum Indonesia (MCI), Denny Dollar ikut angkat bicara. Menurutnya, sebagai ketua terpilih Deden Permana memiliki hak prerogatif untuk menentukan kepengurusannya. Denny Dollar juga meyakini, jika anggota kepengurusan Gapensi Deden Permana dipastikan memiliki CV/PT, tidak seperti yang disebut Sutedjo.

“Pernyataan saya intinya menjelaskan dan menegaskan kalau seorang ketua Gapensi itu memiliki hak prerogatif untuk menunjuk siapa yang menjadi pengurus. Yang penting loyal dan mau bekerjasama terhadap pimpinan. Dalam hal ini Gapensi, ya otomatislah pengurus itu tentunya memiliki badan usaha seperti CV/PT,” tutur Denny Dollar, melalui rilis yang dikirim kepada awak media, Selasa (29/12/2020).

Disinggung apa sebenarnya yang menjadi persoalan Gapensi Karawang dibawah kepemimpinan Deden Permana, sehingga tak kunjung menemukan titik temu antara pengurus Gapensi baru dengan pengurus Gapensi lama, Denny Dollar hanya menjelaskan, bahwa yang ia ketahui semua proses dan tahapan pemilihan ketua Gapensi Karawang sudah sesuai prosedur.

Bahkan menurutnya, Deden Permana sudah melibatkan para senior Gapensi didalam menyusun struktur kepengurusan BPC Gapensi Karawang.

“Yang saya tahu semua proses sudah berjalan, itu saja dan dilakukan dengan melibatkan para senior,” katanya.

Sampai sekarang pun dirinya melihat Deden Permana masih bersifat terbuka untuk menerima saran dan kritik dari pihak manapun. Bukan hanya dari internal Gapensi, bahkan di luar Gapensi juga.

“Dan itu saya yakini dilakukan Deden Permana untuk perbaikan Gapensi Karawang ke depan untuk lebih baik,” pungkasnya. (rilis/red).

Baca juga

Leave a Comment