Ketua KPU Karawang Mundur, Ini Alasannya

KARAWANG-Kabar mengejutkan datang dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang yang tiba-tiba mengundurkan diri. Bahkan surat pengunduran dirinya diserahkan pada tanggal 1 Mei 2023 kepada KPU RI melalui KPU Provinsi Jabar.

Pengunduran diri Ketua KPU tersebut dikait-kaitkan dengan pencalonan sebagai anggota legislatif, mengingat surat pengunduran diri ia serahkan bertepatan dengan pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk pemilu 2024 mendatang.

Namun Farid hanya menegaskan bahwa ia mengundurkan diri karena ingin fokus kepada kehidupan yang lain. Bahkan ia mengaku telah melakukan berbagai pertimbangan serta adanya restu dari orang tua.

“Hasil istikharah saya mundur sebagai komisioner KPU Karawang. Surat pengunduran diri sudah saya tanda tangani per tanggal 1 Mei 2023,” kata Miftah Farid.

“Saya mengundurkan diri dengan alasan ini fokus ingin proses kehidupan yang lain. Ini proses merupakan hasil perenungan dan perhitungan, serta restu dari ibu saya,” tutur Farid.

Farid mengaku secara pribadi berterima kasih dan dukungan ke empat komisioner lainnya yang telah melaksanakan kesiapan proses tahapan-tahapan Pemilu 2024. Setelah ia mengundurkan diri, mekanisme organisasi di KPU Karawang tetap harus berlangsung dan tidak boleh berhenti.

“Untuk mekanisme, saya serahkan kepada organisasi KPU. Saya ucapakan terima kasih kepada pimpinan KPU RI dan Provinsi yang selalu membimbing, mendidik dan menyemangati dalam proses tahapan pekerjaan hingga sukses tanpa ekses,” ungkapnya.(zak)

Baca juga

Leave a Comment