Kejari Karawang Beri Sinyal Adanya Tersangka Baru Kasus Korupsi di Dinas Pertanian

Kajari Karawang, Rohayatie (tengah).

KARAWANG-Kejaksaan Negeri Karawang beri sinyal akan adanya pejabat publik salah satu OPD (Dinas Pertanian-red) di Karawang yang akan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di tahun 2020.

“Saat ini penyidik sudah bekerja keras mengumpulkan alat bukti dan memeriksa saksi-saksinya,” kata Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Karawang, Rohayatie, usai sertijab Kasie Pidsus di Kantor Kejari Karawang, Kamis (10/9/2020).

Rohayatie mengatakan, kasus yang menjerat orang OPD itu, seputar dugaan penyimpangan Damparit 2018.



“Kasusnya sudah lama kami selidiki dan saat ini alat bukti dan saksi sudah mengerucut, tinggal nanti ditindak lanjuti Kasie Pidsus yang baru menjabat,” katanya.

Sementara, Prasetyo, Kasie Pidsus Kejari Karawang, yang pindah jabatan ke Kajari Purwakarta, di penghujung jabatannya sempat memaparkan, penyidik sedang fokus mengumpulkan alat bukti dan intens periksa saksi-saksi.

Baca juga : Polisi Endus Keberadaan Pelaku Investasi Kurban Bodong

“Penyidik masih fokus bekerja, sesuai perintah bu Kajari, kasus ini secepatnya akan rampung. Nanti Kasie Pidsus yanv baru yang melanjutkan penanganan,”singkatnya.

Dijelaskan lebih lanjut Dannie Haerudin, Kasie Pidsus Kejari Karawang yang baru saja mengemban tugasnya di Karawang, menyatakan akan secepatnya menyelesaikan perkara dugaan korupsi salah satu OPD tersebut.

“Langkah awal, kami akan pelajari dulu kasusnya, berkordinasi dengan penyidik,” papar Dannie.

Menurut Dannie, perkembangan terakhir, kasus yang diduga menjerat pejabat OPD Pertanian itu, masih menunggu hasil penghitungan di BPKP.

“Secepatnya, tahun ini juga (penetapan tersangka) insyallah,” ujarnya.

Untuk Diketahui, Prasetyo, selama menjabat Kasie Pidsus mengungkap kasus Korupsi yang menjerat mantan Kepala Sekolah SMKN 3, LS, yang saat ini sudah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan. Dan saat ini, Prasetyo mengemban tugas baru di Kejakasaan Negeri Purwakarta, sebagai Kasie PTUN.

Jabatan Kasie Pidsus Kejari Karawang digantikan Dannie Haerudin, terhitung mulai Kamis (10/9/2020). (dit/tif).

Baca juga

Leave a Comment