Jelang Idul Adha, Lalin Jakarta-Cikampek Lancar

Waka Polri Komjend (Pol) Gatot Eddy Pramono saat meninjau Pos Cikopo, Purwakarta

PURWAKARTA-Jelang hari raya Idul Adha 1441 H arus lalu lintas dari arah Jakarta hingga Cikampek terpantau ramai lancar. Hal tersebut diungkapkan Waka Polri Komjend Gatot Eddy Pramono saat mengunjungi Pos PAM Cikopo, Purwakarta, Kamis (30/7/2020).

“Begitu juga dengan situasi di pelabuhan penyebrangan Merak – Bakauhuni lancar. Adapun peningkatan diprediksi akan terjadi pada nanti malam atau malam takbir,” ujarnya.

Meski begitu, lanjut Eddy, dibanding Idul Adha tahun lalu yakni 2019, tahun ini arus kendaraam mengalami kenaikan sekitar 39%. Hal tersebut diduga terjadi akibat libur lebaran kali ini lebih panjang dari sebelumnya.

“Kalau tahun lalu libur hanya 1 hari, kalau sekarang mulai besok, jumat, sabtu hingga minggu libur. Jadi mungkin dimanfaatkan sebagian warga untuk pulang kampung atau pergi liburan,” terangnya.

Meski begitu, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, pihaknya sudah melakukan persiapan.

“Membuat batas- batas, persiapan contraflow hinga pengalihan arus jika diperlukan,” ucapnya.

Dalam moment arus idul adha kali ini, dirinya berpesan bagi petugas di lapangan maupun masyarakat yang bepergian senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Terpenting itu, dimna pun tetap jaga diri kita dan keluarga, tetap terapkan protokol kesehatam baik bagi petugas di lapangan maupun masyarakat yang dalam perjalanan,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment