Ini Cara Kreatif Satlantas Polres Majalengka Sosialisasikan BISMA Kepada Pemohon SIM

Sosialisasi Program BISMA.

MAJALENGKA-Menindaklanjuti pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani(WBBM) tahun 2020 di Satker (Satuan Kerja) Polres Majalengka, Satlantas lakukan cara kreatif kepada pemohon SIM dengan program Bimibingan Uji SIM Masyarakat (BISMA).

Untuk diketahui, inovasi baru tersebut terkait pengetahuan secara pendalaman tentang keselamatan dalam berlalu lintas dan pengenalan terhadap rambu-rambu lalulintas dijalan raya.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas AKP Endang Sujana mengatakan, buku yang dipinjamkan kepada para calon pemohon SIM agar dibaca terlebih dahulu oleh pemohon SIM sebelum tes teori. Buku-buku tersebut berisikan tentang penjelasan rambu-rambu dan pesan-pesan lalu lintas.

“Selain mendapatkan pengetahuan baru, melalui buku tersebut diharapkan akan menyampaikan pesan lalu lintas kepada para pemohon SIM. Dan masyarakat (pemohon SIM) bisa mengerti tentang rambu-rambu lalulintas serta betapa pentingnya mentaati peraturan Lalu lintas,” jelasnya, Selasa (17/3/2020).

Pihaknya berharap, melalui terobosan baru ini, agar masyarakat selalu menjaga keselamatan dan menerapkan disiplin dalam berkendara demi keselamatan semua pengguna jalan raya. Terobosan kreatif ini juga untuk meningkatkan citra dan pandangan positif tentang Polri khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka perihal pembuatan SIM.

“Kami akan terus membuat inovasi kreatif kedepannya, demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memberikan pengetahuan tentang lalu lintas seluas-luasnya, demi mewujudkan Zero Accident di Kabupaten Majalengka,” pungkasnya. (din/tif).

Baca juga

Leave a Comment