HUT Karawang, Dishub Buka Layanan KIR Gratis untuk 388 Angkot

KARAWANG-Sebagai bentuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang memberikan layanan uji KIR gratis untuk angkutan perkotaan (angkot).

Kasubag TU UPTD PKB Dishub Karawang, Herdiansyah A.Z. mengatakan, pelayanan uji KIR gratis untuk angkot akan dimulai pada 14 September 2021, bertepatan dengan HUT ke 388 Kabupaten Karawang.

“Untuk memperingati HUT ke 388 Kabupaten Karawang, kami akan memberikan layanan uji KIR gratis untuk 388 angkot. Layanan gratis ini mulai pada 14 hingga 30 September 2021,” ujarnya, Senin (13/9/2021).

Ia mengungkapkan, beberapa tahun terakhir angkot yang melalukan uji KIR terbilang sangat rendah. Pada 2020 lalu saja hanya 181 unit angkot yang melalukan uji KIR, dan hingga September 2021 ini baru 60 unit saja yang melalukan pengujian.



“Layanan uji KIR gratis untuk angkot ini juga bertujuan untuk menstimulasi, agar para pemilik angkot mau melakukan uji KIR dengan tertib lagi,” ungkap Herdi.

Masih kata Herdi, pihaknya optimis program layanan uji KIR gratis untuk angkot ini dapat tercapai optimal.

“Kami optimis 388 angkot akan memanfaatkan layanan uji KIR gratis ini. Besok saja saat pembukaan ada sekira 50 unit yang akan melalukan uji KIR dengan memanfaatkan program ini,” tandasnya.


Baca juga

Leave a Comment