Hoaks! Postingan Anak yang Dibuang Orang Tuanya Dengan Surat

Postingan yang sempat bikin heboh warganet.

NASIONAL-Beredar informasi di media sosial Facebook postingan seorang anak yang diduga dibuang orang tua, dengan narasi sebagai berikut: “Nak, maaf mamah ya? Terpaksa saya tinggal kan kamu di jln krn saya tidak sanggup melihat kamu menderita atau tersisak karena kebandelan mu, setiap hari kamu bikin masalah. Maafin mamah nak jaga diri mu baik – baik ya.”

Dilansir Cianjurtoday.com, ditemukan fakta bahwa informasi tersebut adalah hoaks. Hal tersebut diklarifikasi oleh akun Instagram Tante Rempong Official @tante_rempong_official dengan melampirkan beberapa screenshoot pernyataan warganet.

Mengenai postingan anak dengan surat orang tuanya itu merupakan hoaks dan banyak saksi atas kejadian tersebut. Selain itu, saat beberapa kali dikonfirmasi, pemilik postingan belum juga memberikan keterangan. Dalam hal tersebut, tidak disebutkan kapan dan dimana kejadiannya.



Sebelumnya, sejumlah akun facebook membagikan kiriman berisi foto-foto bocah yang duduga dibuang itu ke berbagai grup facebook.Seperti yang dibagikan di grup Kabar Urang Pagelaran {Cianjur Selatan}. Postingan milik akun facebook bernama Kkakkahh Putra Bungsu pada Minggu (27/9/2020) malam. Ia melampirkan foto seorang anak menggunakan switer merah dengan celana jins bewarna biru.

‘Mohon bantuannya bila ada keluarganya harap menjemput anak ini.kasian kaya nya ini anak di buang sama orang tuanya dan habis di pukuli sama orang tua nya.tolong bantu share biar segera di pertemukan dengan keluarganya kembali.’ (red).

Sumber : Cianjurtoday.com dan Kementerian Komunikasi dan Informasi RI

 

Baca juga

Leave a Comment