fbpx

Hari Peluk Nasional, Ini Manfaat dari Memeluk

Ilustrasi

NASIONAL-Hari Peluk Nasional merupakan acara tahunan yang dibuat oleh Kevin Zaborney. Hal ini terjadi pada tanggal 21 Januari tetapi bukan merupakan hari libur umum. Hari tersebut diluncurkan pada tanggal 21 Januari 1986 di Clio, Michigan, Amerika Serikat. Ada laporan hal itu diikuti di beberapa negara lain.

Ide Hari Peluk Nasional adalah untuk mendorong semua orang untuk memeluk keluarga dan teman-teman lebih sering.

Zaborney memperingatkan dengan bertanya terlebih dahulu jika salah satu merespon dengan tidak yakin. Apakah anda memeluk anggota keluarga atau teman atau orang asing, manfaat dari kesehatan mental dan fisik yang dihasilkan sama.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kontak antar manusia memiliki banyak manfaat kesehatan. Telah ditemukan bahwa kontak manusia meningkatkan baik perkembangan psikologis dan fisik.

Memeluk juga dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang baik, mengurangi risiko penyakit jantung, dan tingkat penurunan hormon stres kortisol pada wanita.

Telah menunjukkan bahwa pasangan yang memeluk selama 20 detik memiliki tingkat oksitosin yang lebih tinggi, dan bahwa orang-orang yang dalam hubungan cinta menampilkan peningkatan tertinggi.

Menurut American Psychosomatic Society, pelukan atau 10 menit berpegangan tangan pasangan dengan romantis dapat membantu mengurangi stres, dan efek fisik yang berbahaya.

Dalam sebuah penelitian, orang dewasa yang tidak memiliki kontak dengan orang-orang memiliki tekanan darah dan detak jantung yang tinggi.

Penelitian lain telah menunjukkan bahwa sentuhan teman mungkin tidak menjadi efek sebesar sentuhan pasangan, tetapi tidak harus dihindari.(red)

Baca juga

Leave a Comment