Halau Kegiatan Takbir Keliling, Polisi Tutup Sejumlah Jalan di Purwakarta

Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di Purwakarta

PURWAKARTA-Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta akan lakukan penutupan pada sejumlah ruas jalan di Purwakarta Kota.
Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya kepolisian untuk mencegah terjadinya kerumunan warga serta kegiatan takbir keliling yang biasa terjadi pada malam lebaran idul fitri 1441 H.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, penutupan jalan akan dilalakukan mulai selepas warga berbuka puasa hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

“Terkait waktu menyesuaikan, semntara rencana jalan yang ditutup berada di pusat kota seperti Jalan Sudirman hingga ke patung egrang, Jalan Singawinta hingga arah Jalan Siliwangi, Jalan RE Martadinata dan lainnya atau jalan yang diperlukan ditutup akan kita tutup,” kata Kasat Lantas yang biasa akrab disapa Bowo tersebut, Sabtu (23/5/2020).

Larangan takbir keliling, ditambahkan Bowo, sesuai perintah dari Kapolres dan Kapolda.
Selain berdampak pada keamanan dan ketertiban umum, kegiatan takbir keliling juga berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 karena biasanya dilakukan oleh kelompok- kelompok masyarakat.

“Sesuai arahan dari Kapolda melaui Kapolres, maka di imbau nanti malam tidak ada kegiatan takbir keliling karena itu sangat berisiko pada keamanan lingkungan hingga penyebaran Covid-19,” jelasnya

Meski jauh dirinya berharap masyarakat dapat mematuhi imbauan-imbaun baik melalui pemerntah atau pun pihak kepolisian.

“Diharapkan masyarakat mengerti dan patuh, karena ini demi kebaikan bersama sehingga terciptanya situasi kondusif pada malam takbiran nanti,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment