Google Classroom Jadi Pilihan SMKN 1 Purwasari Jalankan KBM Online

ilustrasi

KARAWANG-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Purwasari memilih memanfaaetkan aplikasi Google Classroom untuk menjalankan Kegiatan Bejar Mengajar secara online, selama meliburkan siswanya sebagai pencegahan penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Salah Seorang Guru SMKN 1 Purwasari, Asep Azka mengatakan, dengan memanfaatkan Google Classroom sebagai media KBM pada masa Pandemi Corona ini, sangat membantu agar proses belajar anak didiknya tetap berjalan optimal.

KBM yang dilakukan secara daring ini melibatkan orang tuaq/wali murid untuk memantau langsung kegiatan belajar siswa selama di rumah. Karena materi belajar yang diberikan para guru, disampaikan melalui pesan Whatsapp kepada orang tua/wali murid.

Baaca Juga: KBM Online Masih Jadi Pilihan SMPN 4 Klari Selama Liburkan Siswanya

“Meskipun KBM di sekolah di libuarkan, para siswa tetap menjalankan pembelajaran seperti biasa yang dilakukan di rumah masing-masing dengan pantauan dari orang tua. Sehingga mereka juga tidak diperkenankan untuk keluyuran. Karena libur KBM di sekolah bukan berarti libur sekolah,” ujarnya, Selasa (7/4/2020).

Ia mengungkapkan, pihak sekolah telah menyampaikan informasi tersebut secara langsung kepada seluruh warga sekolah, serta melalui group Whatsapp murid kelas.

“Hal ini sudah kami sampaikan secara langsung sebelumnya di sekolah, melalui group Whatsapp siswa masing-masing agar belajar di rumah menggunakan Google Classroom selama libur,” pungkasnya.(jat/zak)

Baca juga

Leave a Comment