fbpx

Golkar Segera Ajukan Lima Nama Bacabup Cianjur ke DPD Jabar

Rapat Pleno DPD Golkar Kabupaten Cianjur dalam menentukan nama bacawabup yang akan diusulkan ke DPD Golkar Jabar

CIANJUR-DPD Golkar Kabupaten Cinajur segera mengajukan lima nama bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) ke DPD Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar). Lima nama tersebut yaitu, sekertaris DPD Partai Golkar Jabar, Ade Barkah Surahman, Ketua DPD Golkar Cianjur TB. Mulyana Syarahrudin, Ketua BMK Kosgoro Jabar Ishfan Taufik Munggaran, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Deden Nasihin dan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.

“Lima nama tersebut merupakan yang muncul dalam Rapat Pleno DPD Partai Golkar Cianjur yang diusulkan Pimpinan Kecamatan (PK), pengurus, dan organisasi sayap partai,” kata Ketua DPD Golkar Cianjur, TB Mulyana Syahrudin, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga: Gerindra Bahas Pilkada Cianjur Bareng Golkar

Ia menjelaskan naman-nama yang muncul diusungkan dalam rapat pleno tersebut akan diverifikasi oleh tim verifikasi sebelum diserahkan ke DPD Partai Golkar Jawa Barat.

“Sesuai juklak dan juknis dalam AD/ART Partai Golkar, rapat pleno membuka seluas-luasnya usulan yang disampaikan peserta. Namun, ada syarat-syarat yang harus ditempuh, antara lain nama bakal calon yang diusulkan berasal dari kader partai yang masih aktif,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, menyerahkan sepenuhnya usulan nama yang akan disampaikan ke Jawa Barat.

Baca Juga: Kode Keras PPP Bakal Usung Herman Suherman di Pilkada Cianjur

“Itu yang disampaikan hasil verifikasi, bukan nama yang diusulkan. Hasilnya, nanti kami tinggal menunggu untuk diplenokan di tingkat DPD Jawa Barat,” ungkapnya.

Ditanyai terkait munculnya nama Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Ade menganggap wajar karena, Herman masih beranggapan sebagai kader Golkar.

“Saya masih menganggap beliau memiliki KTA Partai Golkar. Jadi, masih kader Golkar. Soal beliau punya KTA partai lain, ya tanya saja sama beliau mau pakai KTA mana,” pungkasnya.(zie/zak)

Baca juga

Leave a Comment