fbpx

Baru Pasangan Enak yang Dianggap Serius KPU

Kasum Sanjaya

KARAWANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, baru menganggap serius satu pasangan calon bupati dan wakul bupati jalur perseorangan. Pasangan tersebut adalah Endang (Macan Kumbang) dan Asep Agustian (Asep Kuncir) atau yang kerap disebut pasangan ‘Enak’.

Komisioner KPU, Kasum Sanjaya mengatakan, sampai saat ini baru pasangan Enak yang dianggap serius oleh KPU, akan maju dalam Pilkada Karawang 2020 melalui jalur perseorangan.

“Kalau yang mendaftar belum ada, tapi yang kami anggap serius baru satu pasangan. Baru pasangan Enak,” ujarnya, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga: KPU Karawang Ajak Masyarakat Pantau Pelaksanaan Seleksi Calon Anggota PPK

Keseriusan tersebut, lanjut Kasum, terlihat dari berjalannya input dukungan yang dilakukan tim pemenangan pasangan Enak ke SILON KPU.

“Input data dukungan pasangan calon perseorangan dilakukan oleh tim pasangan calon di Posko Pemenangan masing-masing. Dari KPU hanya memonitor saja,” kata dia.

Kendati telah menginput data dukungan, lanjut dia, pasangan calon juga tetap harus menyerahkan berkas dukungan ke KPU sebagai persyaratan pendaftaran pasangan calon jalur perseorangan. Berkas dukungan tersebut nantinya akan diverifikasi faktual oleh KPU.

“Verifikasi faktual tetap akan kami lakukan, untuk memastikan benar tidaknya dukungan yang diberikan. Karena syarat untuk menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan telah ditetapkan sebanyak 108.548 orang,” pungkasnya.(zak)

Baca juga

Leave a Comment