Gerindra, NasDem, dan PKS Sepakat Usung Petahana Aep Syaepuloh sebagai Bacalonbup Karawang, Ajang Membantah

KARAWANG – Tiga partai peraih kursi dominan di DPRD Karawang mendeklarasikan bakal calon bupati dalam perhelatan Pilkada 2024. Ke tiga partai itu adalah NasDem, Gerindra dan PKS yang bersepakat mengusung petahana Aep Syaepuloh sebagai bakal calon bupati.

Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman mengungkapkan, deklarasi dukungan Bupati Karawang Aep Syaepuloh sebagai bakal calon bupati merupakan proses ikhtiar politik yang dilakukan tiga partai yang memiliki kesamaan.

“Bahwa formatur koalisi adalah bentuk kesamaan dari visi misi 3 partai. Kesamaan ini menjadi lebih kuat saat ini, kami merasakan semangat yang sama,” kata Dian, Jumat (24/5/2024).

Dian meyakini Bupati Karawang Aep Syaepuloh memiliki visi yang jauh ke depan untuk pembangunan Kabupaten Karawang. “Kami sudah mendiskusikan ke depan, sepakat membangun koalisi dengan Gerindra NasDem dan PKS saling menguatkan dengan kebersama atas dasar kesetaraan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Karawang, Budiwanto mengungkapkan, koalisi hari ini diharapkan akan membawa kebaikan dalam kontestasi politik di Pilkada Karawang 2024.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC Gerindra Karawang Endang Sodikin menjelaskan, pihaknya yakin koalisi tiga partai saat ini akan membawa yang terbaik bagi Karawang ke depan.

Endang menegaskan untuk bakal calon wakil bupati akan dibahas sesuai dengan mekanisme partai masing-masing. “Selama ini kami berembuk, posisinya masih di 3 partai,” kata dia.

Dihubungi terpisah Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Sopandi menyatakan, bahwa partainya belum menunjuk figur yang akan diusungnya dalam Pilkada mendatang.

Menurutnya, deklarasi yang dilangsungkan di Hotel Resinda itu baru sebatas deklarasi koalisi partai. “Belum, belum mengarah ke satu nama,” kata Ajang.

Dia pun berkilah ketidakhadirannya dalam acara itu, bukan karena bersebrangan pendapat dengan pengurus partai lainnya. Ajang mengaku sedang sakit, sehingga berkali-kali tindak bisa menghadiri sejumlah agenda penting partai Gerindra.(red) 

Baca juga

Leave a Comment