Gara-Gara COVID-19, Omzet Jutaan L-Huda Boutique Terkikis

Suasana L-Huda Boutique.

KARAWANG-Imbas COVID-19 hampir menyasar seluruh pelaku usaha, tak terkecuali pelaku usaha fashion. Virus Corona yang telah mewabah tiga bulan terakhir ini merontokkan omzet L-Huda Boutique jutaan rupiah tiap bulannya.

Penurunan omzet itu disebabkan sepinya konsumen yang datang ke L-Huda Boutique yang berlokasi di Jalan Raya Purwasari, RT 03/04, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari.

Nama L-Huda diambil dari nama Lukman Humairah Davi ini menyediakan pakaian muslim dan T-shirt pria dan wanita yang merupakan produk sendiri.

Usahanya sudah berdiri sejak tahun 2014 dengan modal awal sebesar Rp2 juta, ia mampu memproduksi puluhan kaos dengan menjualnya secara door to door dari desain yang dibuat sendiri.

Menggunakan komputer dan alat cetak sablon digital yang ia miliki, hingga sekarang sudah memiliki sebuah boutique hasil dari keuntungan penjualan selama 6 tahun. Bidang usaha yang digeluti selama bertahun- tahun dirintisnya tidak sia- sia, Namun kini imbas pandemik COVID-19 usahanya mengalami penurunan omzet.

Menurut pemilik L-Huda Boutique, Lukmanul Hakim, sebelum masa pandemik COVID-19, tokonya selalu ramai dikunjunjungi, mulai dari yang datang langsung ke boutique maupun order secara online untuk berbelanja.

“Sebelum pandemik COVID-19, orderan secara online maupun datang langsung ke boutique selalu ramai,” ungkapnya, kepada Prasastijabar.co.id, Senin (19/7/2020).

Lukman mengatakan, keuntungan dari penjualannya tersebut sangat menarik, hingga puluhan juta rupiah bisa ia raup selama satu bulan, namun selama tiga bulan masa pandemik COVID-19, boutiquenya kini mengalami penurunan omzet hingga jutaan rupiah.

“Selama tiga bulan ini, omzet mengalami penurunan hingga jutaan rupiah,” ujarnya.

Masih menurutnya, harga kaos dan pakaian muslim yang dijual di boutique miliknya terbilang cukup terjangkau, dari kisaran harga Rp75 ribu hingga Rp150 ribu untuk pakaian pria, untuk pakaian wanita dari harga Rp100 ribu hingga Rp500 ribu.

“Semoga wabah Corona segera berakhir dan geliat pelaku usaha kembali tinggi,” pungkasnya. (jat/tif).

Baca juga

Leave a Comment