fbpx

Gagal Nyalip, Pria Plered Ini Tewas Terlindas Truk

TKP Laka.

PURWAKARTA-Diduga hilang kendali saat menyalip kendaraan di depannya, seorang pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Dayat Hidayat (56) tewas setelah terlindas sebuah Truk Mits Fuso dengan nopol D 8134 AA di Jalan Raya Purwakarta-Bandung, persisnya di Kampung Citapen, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, kemarin sekira pukul 18 :00 WIB.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, mengatakan, kejadian bermula ketika korban yang merupakan warga Kampung Cibogo Girang RT 14 RW 05 Desa Cibogo Girang, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, sedang dalam perjalanan dari arah Purwakarta- Bandung dengan menggunakan kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Mio bernopol T 4744 BQ.

“Lalu sesampainya di lokasi kecelakaan, korban berniat mendahului kendaraan truk Mits Fuso yang berada di depannya ke arah kanan jalan melewati garis marka, disaat bersamaan, dari arah berlawanan datang kendaraan truk yang menyebabkan kendaraan korban hilang kendali lalu oleng dan terjatuh masuk bagian belakang truk Mits Fuso,” ujarnya.

Baca juga : Laka Lantas Tol Cipularang Penyumbang Tingginya Korban Jiwa di Tahun 2019

Sesaat setelah kejadian, korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, namun akibat luka yang menimpa cukup parah, korban pun tak sempat terselamatkan.

Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk pengemudi truk Mits Fuso yang diketahui bernama KASJI (60), warga Kampung Penyingkiran RT 02 RW 09, Desa Situseur, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

“Sementara kerugian materi akibat kecelakaan tersebut diperkirakan berkisar Rp500 ribu,” pungkasnya. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment