fbpx

Forum Kepsek SMK Swasta Sesalkan Ada Pelajar Terlibat Jaringan Narkoba

Oknum Pelajar SMK Swasta di Kabupaten Purwakarta Bersama Beberapa Tahanan Kasus Narkoba yang Diciduk Satres Narkoba Polres Purwakarta

PURWAKARTA – Forum Komunikasi Kepala Sekolah Menengah Kejuaraan Swasta (FKKSMKS) Kabupaten Purwakarta sesalkan adanya oknum siswa SMK yang diciduk polisi lantaran terlibat dalam jaringan peredaran Narkoba.

Hal itu kiranya menjadi pembelajaran bagi guru dan orang tua siswa dalam hal pengawasan terhadap anak didiknya.
Terlebih selama ini pihak kepolisian terus mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan kepada semua tingkatan sekolah di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Polres Purwakarta Ciduk 10 Tersangka Narkoba, Satu Di antaranya Perempuan Muda

“Kami sangat menyayangkan peristiwa ini terjadi, padahal yang saya tau upaya Polres Purwakarta dalam membentengi pelajar dari bahaya Narkoba. Namun itu kembali kepada pengawasan guru dan orang tua,” kata Sekretaris FKKSMKS Kabupaten Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya, saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (4/12/2019).

Selama ini, ditambahkannya, pihak sekolah sudah warning kalangan pelajar, untuk tidak coba-coba narkoba. Sekali konsumsi, selamanya akan ketagihan dan akan hancurkan masa depan.

Baca Juga: Polres Purwakarta Berhasil Ciduk Enam Tersangka Narkoba Antar Kota

“Saat ini yang penting bagi pelajar, yakni hanya membutuhkan belajar dan belajar. Kami juga menekankan agar siswa-siswi motivasi untuk belajar dan belajar raih sukses, juga menegakkan disiplin,” imbuhnya.

Dirinya berharap, semoga saja kasus seperti ini tidak terulang lagi disekolah manapun dan dapat menjadi pelajaran berharga untuk kedepannya.

“Saya harap ini yang terakhir kalinya, dan jangan ada lagi pelajar terlibat kasus narkoba, selain mencoreng dunia pendidikan juga merusak generasi bangsa,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment