fbpx

Fantastis, PNS Bergaji Rp8 Juta Per Bulan Punya 19 Mobil dan Rumah Mewah

Rohadi/net.

NASIONAL-Rohadi, mantan sipir penjara yang menjadi panitera pengganti (PP) Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut). Bertahun-tahun menjadi PP, sepak terjang Rohadi membuat masyarakat terkaget-kaget.

Pasalnya, sebagai PNS ia hanya bergaji Rp8 juta perbulan. Namun setelah tertangkap karena kasus korupsi Saipul Jami, terungkap Rohadi punya 19 mobil dan sejumlah rumah mewah.

Dilansir detik.com, sedikitnya, ia memiliki 19 mobil dengan harga masing-masing di atas Rp 500 juta. Kontrakan saat jadi sipir ia tinggalkan dan berpindah membeli sebuah rumah di Bekasi. Tak berapa lama ia membeli rumah megah di The Royal Residence, Pulogebang, Jakarta Timur.

Di kompleks elite itu, Rohadi membeli dua unit dan menjadikan satu rumah mewah. Acapkali, ia pulang dikawal dengan iring-iringan kendaraan pengawal, layaknya pejabat negara. Gelimang harta tidak hanya di Jakarta. Di kampung halamannya, Indramayu, ia membangun sebuah rumah sakit.

Namun, sepandai-pandainya Rohadi korupsi, akhirnya ditangkap KPK. Ia mengurus perkara pelecehan seksual yang menjerat pedangdut Saipul Jamil. Anaknya, Ryan Seftriadi juga pernah dimintai keterangan oleh KPK.

Setelah melalui reli panjang di persidangan, Rohadi pun telah divonis pada 8 Desember 2016 dengan hukuman pidana 7 tahun penjara. Adapun pengacara Saipul Jamil, Berthanatalia Ruruk Kariman dihukum 2,5 tahun penjara. Bertha merupakan istri hakim tinggi Karel Tuppu, yang pernah bertugas di PN Jakut. (red).

Baca juga

Leave a Comment