DPRD Berharap Wisata Puncak Sempur Jadi Andalan Karawang

KARAWANG-DPRD Kabupaten Karawang berharap  wisata Puncak sempur di Karawang Selatan bisa menjadi proyek monumental dan objek wisata andalan di Tanah Singaperbangsa. Apalagi, objek wisata tersebut merupakan salah satu dari tiga nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API) 2020 lalu.

Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin mengatakan, banyak dukungan dari masyarakat agar Puncak Sempur menjadi wisata andalan di Kota Pangkal Perjuangan. Sehingga, potensi kepariwisataan di kawasan tersebut perlu digali, agar nilai manfaatnya lebih terasa, utamanya bagi perekonomian warga sekitar.

“Perlu diketahui, kawasan puncak sempur sudah dirilik di tingkat nasional, bahkan menjadi tiga besar, kenapa tidak kita optimalkan potensinya? Dan kita ingin pastikan, Sempur ini jadi proyek monumental di era kepemimpinan Cellica-Aep,” ujar Ketua Komisi III DPRD Karawang, Endang Sodikin.

Animo masyarakat sekitar untuk menyiapkan sempur sebagai desa pariwisata harus kita dorong, sehingga bisa memicu pertumbuhan ekonomi di wilayah ini. Komisi III juga usai berdiskusi dengan warga sekitar di lokasi, Endang menyebut banyak masukan yang bakal jadi kajian Komisi III dalam Pansus serta RPJMD 2021-2024.



“Kita sambut baik gagasan dari kalangan aktivis dan warga sekitar perihal dampak ekologis wilayah pegunungan di puncak sempur. Dan menjadi masukan yang bagus terhadap Pansus, yang tentunya akan ditindaklanjuti lagi oleh kajian-kajian baik KLHS dan sebagainya. Sehingga ini menjadi masukan RPJMD 2021-2024,” pungkasnya.


Baca juga

Leave a Comment