fbpx

Dinilai Banyak Omong Kosong, Pimpinan DPC PKB Purwakarta Harus Diganti

Asep Saepudin Saeful Milah

PURWAKARTA-Pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Purwakarta menuai kritik.  Hingga target perolehan suara dan kursi legislatif pada pemilu mendatang dianggap sebagai omong kosong belaka. Hal itu seperti dikatakan Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa DPC PKB Kabupaten Purwakarta, Asep Saepudin Saeful Milah.

Menurutnya, sesuai arahan dari sesepuh NU hingga kiai, maka sebagai solusinya di tubuh PKB harus ada penyegaran struktur hingga pergantian pimpinan. Sebab, selama tiga priode terakhir, kepengurusan DPC PKB Kabupaten Purwakarta dinilai carut marut.

“Omong kosong kalau ketua DPC-nya tidak diganti, berapapun target kursinya. Perolehan kursi hari ini bukan sebuah prestasi, kepemimpinan yang sudah berjalan selama tiga periode ini tidak berpengaruh terhadap perolehan kursi PKB. Saya katakan seperti ini hanya bentuk kecintaan para para sesepuh NU dan nahdlyin kepada PKB,”kata tokoh PKB Purwakarta yang akrab disapa Asep Milah tersebut. Senin (10/2/2020).

Baca Juga: Puncak Harganas Ke-26, DPPKB Purwakarta Gelar Pemeriksaan Gratis

Ditambahkan Asep Milah, sebelumya dia sudah berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan sejumlah Kiai dan para sesepuh NU.

“Para sesepuh mengisyaratkan harus ada penyegaran ditubuh PKB Purwakarta, terutama dipucuk pimpinan,” ujarnya.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pagar Nusa Jawa Barat ini mengatakan, aturan partai juga mengisyaratkan bahwa pemilihan ketua bukan lagi dengan sistem pemilihan oleh PAC-PAC. Melainkan dengan penunjukan langsung oleh DPP.

“Yang dikhawatirkan adalah DPP menunjuk orang yang tidak tepat untuk memimpin PKB Purwakarta kedepan. DPP harus mempertimbangkan masukan-masukan dari para tokoh PKB dan para kyai-kyai Purwakarta, karena tanpa para kyai, PKB akan kehilangan ciri dan keberkahan,” imbuhnya.

Dirinya pun menyinggung terkait raihan kursi di parlemen yang akan menjadi target PKB hingga sosok yang diharapkan menjadi pimpinan dalam tubuh DPC PKB Purwakarta mendatang.

“Jangankan target 12 kursi, 15 kursi juga bisa asal ada pergantian pemimpin. PKB harus mencari pemimpin atau ketua yang jujur, amanah dan sayang kepada bawahan. terutama harus banyak bersilaturrahmi kepada para tokoh-tokoh PKB dan para kiai di pesantren-pesantren, buka hanya yang bisanya pencitraan saja,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment