Diduga Konsumsi Susu Kadaluarsa, Karyawan RSUD Cianjur Keracunan

RSUD Cianjur tampak dari depan.

CIANJUR-Sejumlah karyawan RSUD Sayang Cianjur, Jawa Barat, mengalami gejala pusing dan muntah-mintah, diduga mengalami keracunan akibat mengkonsumsi susu kadaluarsa.

Informasi yang didapat, keracunan tersebut berawal ketika para sejumlah karyawan yang berjaga pada Jumat (27/09/2019) malam tersebut mendapat jatah konsumsi, di antaranya terdapat susu kotak bermerk.

Setelah mengonsumsi susu kadaluarsa tersebut sejumlah karyawan yang mengeluhkan rasa mual, pungsing hingga muntah-muntah. Bahkan salah satu karyawan terpaksa harus dirawat.

“Sejumlah karyawan mengeluh mual dan pusing setelah mengkonsumsi paket makanan dan minuman. Namun hanya satu karyawan yang dirawat,” kata salah seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (28/09/2019).

Baca juga : PDAM Tirta Mukti Cianjur Salurkan Air Bersih ke 21 Desa Terdampak Kekeringan

Ia menjelaskan, setiap malam karyawan mendapat tugas malam, selalu memang diberikan konsumsi. Namun baru kali ini dari paket konsumsi itu malah ada yang mengeluhkan mual dan muntah

“Seteleh adanya peristiwa tersebut, sejumlah karyawan langsung mencek setiap makanan yang ada dalam paket konsumsi tersebut dan didapati susu Indomilk sudah kadaluarsa pada Agustus 2019. Diduga minuman kadaluarsa itu yang memicu terjadinya keracunan karyawan RSUD Sayang Cianjur,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur, Ratu Tri Yulia, mengakui jika ada beberapa orang perawat yang jaga pada Jumat malam hingga Sabtu pagi yang mengalami keracunan akibat mengkonsumsi susu kadaluarsa.

“Dengan adanya kejadian tersebut, direksi akan melakukan evaluasi terutama kaitan penyediaan konsumsi bagi pegawai yang mendapat tugas jaga malam,” ucapnya.

Ia mengaku baru mengetahui adanya karyawan yang mengalami keracunan, setelah mendapatkan laporan dari salah seorang pejabat direksi RSUD Cianjur,

“Kami akan mencari tahu alur penyediaan konsumsi dari koprasi termasuk distributor untuk setiap konsumsi yang disediakan untuk karyawan yang bertugas malam,” tutupnya. (zie/tif).

Baca juga

Leave a Comment