Dapat Nomor Urut 2, PKS : Nomor Urut 2 Sarat Makna, Siap Antarkan Cekas Menangi Pilkada 2020

PKS Karawang sambut gembira paslon Cekas dapat nomor urut 2.

KARAWANG-Hasil pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) kontestan Pilkada Karawang 2020 yang digelar KPU Kabupaten Karawang pada Kamis (24/9/2020) siang tadi, paslon Cellica-H. Aep Syaepulloh (Cekas) mendapatkan nomor urut 2.

Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Karawang, Dedi Sudrajat, angka 2 yang disandang paslon Cekas merupakan angka yang sarat makna.

“Kami tidak mengkultuskan angka-angka dalam Pilkada, angka berapa pun yang paslon kami dapatkan pada saat pengundian di KPUD nanti tidak ada masalah sedikitpun bagi kami,” kata Kang Desud, sapaan akrabnya, kepada Prasastijabar.co.id, Kamis (24/9/2020).



Baca juga : Makna dan Harapan Nomor Urut Bagi Para Paslon Pilkada Karawang

“Apalagi setelah tahu bahwa paslon kami Cekas mendapatkan nomor urut 2, bagi kami ini sangat membantu,” timpalnya.

Kang Desud menjelaskan, jauh sebelum penentuan nomor urut, sejumlah simpatisan dan relawan suka intermezzo (kelakar) selalu menunjukkan salam dua jarinya dengan jari telunjuk dan ibu jari yang bisa ditafsirkan salam 2 periode atau salam lanjutkan dua kali kepemimpinan Cellica.

“Jujur posisi ini (nomor urut 2) sedikit menguntungkan paslon Cekas, sehingga tidak perlu lagi merubah simbol-simbol tangan yang boleh jadi di khalayak ramai sudah banyak dilihat ketika bertemu dengan relawan-relawan kami dan menjadi bentuk penegasan bahwa benar kami akan berjuang untuk Cellica melanjutkan kepemimpinannya didampingi oleh wakilnya Kang H. Aep,” ujarnya.

Ia menegaskan, PKS bersama parpol koalisi sangat siap untuk berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan perhelatan politik lima tahunan ini.

“Bagi PKS pribadi ini merupakan tantangan tersendiri, karena kami ingin mencatat rekor tiga kali berturut-turut mengantarkan kemenangan Cellica, setelah 2010 Ade Swara Cellica, 2015 Cellica-Kang Jimmy dan tahun 2020 akhir tahun ini Cellica -H.Aep.Iini yang menjadi sumber semangat kami. Semoga Allah menangkan kembali,” pungkasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment