DanMen Armed 2/SY/1 Kostrad Berganti, Selamat Bertugas Letkol Untoro Hariyanto

Acara lepas sambut DanMen Armed 2/SY/1 Kostrad dari Kolonel Arm Johanes Toar Pioh kepada Letkol Arm Untoro Hariyanto.

PURWAKARTA-Pucuk piminan Resimen Armed 2/Stira Yudha/1 Kostrad berganti, dari sebelumnya dijabat Kolonel Arm Johanes Toar Pioh diganti oleh Letkol Arm Untoro Hariyanto.

Hal tersebut diketahui saat acara lepas sambut Komandan Resimen Armed 2/SY/1 Kostrad di panggung prajurit di markas yang berada di Jl Sadang- Subang, Purwakarta, Jumat (26/6/2020) malam.

Dalam sambutannya, DanMen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh unsur Muspida, para aparatur Pemkab dan masyarakat Purwakarta atas dukungan dan kerjasamanya serta turut membantu melaksanakan tugas di Resimen Armed 2/1 Kostrad selama ini.

“Saya mohon maaf atas segala kesalahan yang secara sengaja ataupun tidak sengaja baik dalam hubungan pribadi maupun kedinasan. Saya mengucapkan rasa hormat dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya atas dukungan dan kerjasama yang terjalin selama kami bertugas,” ucap pria yang akrab disapa Toar tersebut.

Baca juga : HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Purwakarta Bagikan Ribuan Sembako

Sementara, Danmen Armed 2/1 Kostrad yang baru, Letkol Arm Untoro Hariyanto mengungkapkan jika pergantian jabatan ini merupakan bagian dari tugasnya sebagai prajurit yang siap ditempatkan dimana saja.

“Jabatan bukan hadiah, melainkan suatu kepercayaan pimpinan serta sekaligus kehormatan dalam tugas yang diberikan. Semoga saya bisa menjalankan amanah ini sebaik mungkin,” ucapnya.

Kedepan, lanjut dia, dirinya akan melanjutkan semua program kerja Danmen Armed 2/1 Kostrad sebelumnya, kemudian dirinya akan melihat apa yang mesti memperbaiki demi memajukan Resimen Armed 2/1 Kostrad ini.

“Saya berharap dapat diterima menjadi bagian dari warga Purwakarta. Tentunya saya akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, solidnya kerjasama antara TNI, Polri dan Pemkab Purwakarta mudah-mudahan bisa terus berlanjut dan berkesinambungan,” pungkasnya.

Diketahui, hadir dalam acara tersebut, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien, Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, H. Tedi Ahmad Junaedi serta sejumlah pengusaha dan tamu undangan lainnya. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment