Copet Spesialis Angkot Asal Bandung, Beraksi di Karawang Malah Babak Belur

Pelaku copet diamankan petugas.

KARAWANG-Aksi dua copet spesialis angkutan kota asal Bandung digagalkan wanita yang menjadi korbannya sendiri di Jalan Ahmad Yani, Karangpawitan, Karawang Barat, Selasa (23/6/2020).

Tersangka R (39) dan I (24), dua pria kelahiran Lampung asal Bandung babak belur dihajar massa, lantaran kepergok nyopet HP korban Deb, wanita penumpang angkot jurusan Johar -Tanjungpura, Karawang.

“Saya duduk di pojok belakang. Kaget HP di tas hilang saat diberi tahu sopir angkot,” ujar Korban.

Awalnya, kata Korban, ia naik angkot dari Johar hendak pulang ke Jatirasa. Dalam perjalanan, seingat dia tiga orang komplotan pelaku naik secara bergantian berbeda tempat.

“Pelaku itu yang satu naik di depan Carefour, dua lagi naik berturut turut setelahnya,” ungkapnya di Mapolek Karawang Kota.

Baca juga : Bejat, Pria ini Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan

Setiba di dekat SPBU Karangpawitan, seorang pelaku mengalihkan perhatian dengan cara pura-pura tangannya kejepit pintu. Teman pelaku lainnya pura-pura menolong dan dua duanya langsung turun dari angkot.

“Saya juga terkejut karena ada penumpang kejepit pintu, tapi tak lama pas mau turun sopir angkot nanya, cek tas neng, ada yang hilang gak, ternyata HP saya hilang di dalam tas,” paparnya.

Mengetahui hal itu, tutur Korban, ia berteriak maling dan sempat mengejar dua orang tadi yang terlihat berjalan ke SPBU.

“Saya ingat ada satu orang lagi yang duduk dekat saya, orangnya juga ikut turun dan naik ke jembatan penyebrangan,” bebernya.

Disanalah, warga yang mengepung jembatan berhasil menangkap pelaku yang sempat menyimpan HP di atas jembatan penyeberangan pejalan kaki.

“Satu lagi ketangkap di SPBU, ya warga sudah banyak, dan mukulin pelaku,” ungkapnya.

Beruntung, nyawa pelaku terselamatkan setelah dua orang petugas patroli Polsek Karawang melintas dan mengamankan situasi.

Dua pelaku digelandang ke Mapolsek Kota, Setelah diperiksa, keduanya mengakui perbuatannya dihadapan petugas.

“Pelaku ini memang profesional, copet angkot. Tinggal di Bandung, entah mau kemana beraksi di Karawang tapi apes kepergok,” kata Kapolsek Karawang, Kompol Iwan Ridwan.

Kapolsek mengatakan, kedua pelaku diamankan dan akan didalami untuk dikembangkan kasusnya oleh petugas.

“Ada kawanannya yang berhasil lolos kabur, mereka tidak berdua saja. Barang bukti kami amankan. Dua pelaku ini komplotan copet asal Lampung, dan mengaku juga pernah beraksi di wilayah Bandung,” tutupnya. (dit/tif).

Baca juga

Leave a Comment