Cellica Terpesona Tatapan ARJUNA saat Tinjau Kandang Sapi di Cikampek Pusaka

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana bersama Wakil Ketua III DPRD Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi saat melihat sapi bernama Arjuna di kandang milik H. Ade di Cikampek Pusaka

KARAWANG-Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana terpesona ketampanan “Arjuna” saat meninjau salah satu kandang sapi di Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek. Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Karawang tersebut melalui instagramnya.

Dalam postingan tersebut, Cellica mengunjungi peternakan sapi milik H. Ade di Desa Cikampek Pusaka yang sudah berdiri selama 23 tahun. Kunjungan tersebut untuk memastikan kondisi sapi dalam keadaan baik dan sehat.

Cellica juga memastikan ketersediaan SDM, peralatan dan kebersihan sesuai dengan protokol kesehatan. Semua itu harus sesuai dengan prosedur serta persyaratan yang telah ditentukan Kementrian Peternakan dan Kesehatan Hewan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah semua aman, bersih, sehat daaaan pada akhirnya terpesona sama salah satu sapi jenis Brahma Cross yang luar biasa gagah, ganteng dan sedikit pendiam,” tulis Cellica dalam postingannya.

“Sebut saja ARJUNA, yang sudah dirawat disini kurang lebih satu tahun, dan insyaAllaah mau aku bawa pulang hehehe. Seketika terhipnotis sama tatapannua Arjuna jadi pengen bawa pulang,” tutur Cellica masih dalam postingan tersebut.

Dalam postingan tersebut terlihat juga Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi. Saat dikonfirmasi legislator PKB tersebut mengatakan, kandang milik H. Ade tersebut merupakan salah satu contoh di Karawang yang sudah memenuhi prosedur atau protokol kesehatan hewan.

“Kebersihan kandang sangat berdampak kepada kesehatan hewan di dalam nya. Saya bersama Ibu Bupati telah memastikan salah satu kandang di Cikampek Pusaka ini sudah sesuai dengan protokol yang ditetapkan Kementrian Peternakan dan Kesehatan Hewan,” ujar dia.

Anggi menuturkan, pihaknya juga meminta Pemerintah Kabupaten Karawang untuk meninjau kandang ternak lainnya dengan tujuan yang sama.

“Jelang Idul Adha ini banyak kandang dadakan yang dibangun, Kandang-kandang ini juga perlu ditinjau oleh instansi terkait dengan tujuan memastikan kebersihan kandang dan kesehatan hewan di dalamnya,” tegas dia.(zak)

Baca juga

Leave a Comment