Cellica Pastikan Tidak ada Oknum Bermain dalam Mutasi, Rotasi, dan Promosi Pejabat

KARAWANG-Sebanyak 40 pejabat di lingkungan Pemkab Karawang, dirotasi dan ada yang mendapat promosi jabatan. Hal itu dilakukan Bupati Cellica Nurrachadiana di Aula Husni Hamid, Jumat (14/5/2022).

“Kenapa jumlah pejabat yang dirotasi dan mutasi sedikit?. Karena Baperjakat yakni, Pak Sekda, dan Pak Asep Aang (Kadis BKSDM) harus melakukan evaluasi secara detail. Kami tidak ingin ada yang mengaku-mengaku oknum yang memperjual belikan jabatan, ” kata Cellica.

Dia memastikan rotasi dan promosi jabatan tersebut berdasarkan penilaian yang profesional. Penilaian itu berdasarkan kinerja dan basiac keilmuan para pejabat bersangkutan.

“Seperti ada pejabat yang menempuh S3 di Belanda, ya kami berikan kesempatan untuk mengamalkan ilmunya itu, ” kata Cellica.

Dijelaskan rotasi dan promosi itu akan memberikan penyegaran terhadap pelayanan. Bupati ingin pelayanan kepada masyarakat dilakukan secara profesional terus ditingkatkan.

“Ke depan tidak ada oknum-oknum yang merasa jika kenaikan promosi mereka atas bantuan oknum tersebut. Promosi dan mutasi ini berdasarkan kinerja pejabat itu sendiri, ” katanya.

Sementara itu Cellica mengungkapkan ada tujuh pejabat eselon 2 atau setingkat kepala dinas yang akan segera dilakukan open bidding karena kekosongan jabatan.(red)

Baca juga

Leave a Comment