Cara Sahabat Polisi Bangkitkan Semangat Sumpah Pemuda Melalui Olahraga Fun Trail

BOGOR – Sahabat Polisi Indonesia bakal menggelar Fun Trail Adventure Gasbar Sahabat Polisi Indonesia di Sentul, Jawa Barat, 22 Oktober 2023 mendatang.

Event olahraga bertajuk fun trail tersebut digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

“Sumpah pemuda kali ini akan kami rayakan dengan event Fun Trail Adventure Gasbar Sahabat Polisi Indonesia. Mengelorakan semangat Sumpah Pemuda dengan berkeliling dan menikmati indahnya alam Indonesia yang ada di Sentul, Bogor,” kata Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh dalam keterangan tertulis, Kamis (28/9) sore.

Fonda pun mengatakan, event ini akan digelar setiap tahun. Dirinya berkomitmen event serupa akan digelar juga di wilayah lain di Indonesia.

Tujuannya, kata Dia, agar para pemuda Indonesia mensyukuri dan membanggakan kekayaan alam yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia.

Setelah event pertama di Bogor ini, wilayah Lampung, dan Kalimantan Utara kemungkinan besar menjadi destinasi acara berikutnya.

“Selain ingin menampilkan wajah institusi Polri yang semakin humanis dan bersahabat, kami juga ingin menggelorakan spirit sumpah pemuda untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada para pemuda,” papar Fonda.

Sementara, Ketua Panitia Fun Trail Sahabat Polisi Indonesia, Kombes (Pol) Hendy F Kurniawan optimis event olahraga ini akan menjadi media untuk meningkatkan nasionalisme para pemuda. Hendy menegaskan kegiatan ini akan membuat para pemuda dan masyarakat lebih mencintai Indonesia karena bisa melihat keindahan alam Indonesia secara lebih dekat.

“Mencintai tanah air Indonesia akan semakin bertambah dengan mengenalkan Indonesia secara lebih dekat kepada para pemuda. Lewat event ini, saya optimis niat dan target itu akan terwujud,” kata dia.

Hendy mengungkapkan, event ini terbuka untuk masyarakat umum, dan panitia juga sudah menyiapkan hadiah beragam untuk para peserta. Hingga akhir September, tercatat sudah ratusan peserta yang mendaftar kegiatan tersebut.(dit)

Baca juga

Leave a Comment