fbpx

Bulog Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Hingga Lebaran

Wakil Kepala Bulog Cianjur, Mita Aryani.

CIANJUR-Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Cianjur memastikan ketersedian beras dan bahan pokok seperti minyak, daging dan terigu dipastikan aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2020.

“Terkait merebaknya info virus corona, Direktur utama Bulog tadi siang sudah berkunjung ke gudang yang di Bandung untuk memastikan ketersedia stok dan stoknya aman,” kata Wakil Kepala Bulog Subdivre Cianjur, Mita Aryani, Rabu (4/3/2020).

Stok beras yang tersedia di gudang Cianjur, lanjut dia, hingga sampai saat ini aman dan ketersediaanya cukup hingga Hari Raya Idul Fitri 2020.

“Tidak hanya beras saja, tetapi bahan pokok seperti terigu, minyak goreng hingga daging sapi dan kerbau ketersediaanya cukup hingga beberapa bulan kedepan, bahkan hingga Ramadhan dan Lebaran,” tuturnya.

Baca juga : Pasien Terduga Kena Virus Corona di Cianjur Meninggal Dunia

Ia mengatakan, upaya yang dilakukan Bulog dalam mengatisipasi terjadinya kelangkaan, yaitu menjamin ketersediaan beras dan bahan pokok untuk masyrakat.

“Selain memastikan ketersedian stok, kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur dan intasi lainnya dalam menangapi antisipasi kelakaan karena isu virus corona,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak panik dan khawatir terkait ketersediaan beras dan bahan pokok lainnya karena sejauh ini stoknya dipastikan aman.

“Pemkab serta intasi lain perlu melakukan pengertian kepada masyarakat terkait adanya isu virus corona agar tidak panik dan khawatir, sebab untuk ketersediaan bahan pokok di Bulog Cianjur aman,” pungkasnya. (zie/tif).

Baca juga

Leave a Comment