BKPSDM Panggil Pimpinan Dinas Pertanian, Minta ANT Ditegur dan Dibina

Kepala Bidang Penilaian Kinerja dan Disiplin Pegawai BKPSDM Kabupaten Karawang, Gery S. Samrodi

KARAWANG-Gegara sikap seorang oknum ASN berinisial ANT yang dianggap tidak beratitude dalam berkomunikasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memanggil pimpinan Dinas Pertanian. Dalam panggilan tersebut ditegaskan agar ANT diberikan teguran serta dibina agar tetap beratribut saat berkomunikasi dengan pihak mana pun.

Kepala Bidang Penilaian Kinerja dan Disiplin Pegawai BKPSDM Kabupaten Karawang, Gery S. Samrodi mengatakan, kaitan persoalan ANT yang dianggap tidak menggunakan attitude seorang ASN ketika berkomunikasi, bertentangan dengan taglane BPKSDM “Berahlak”. Dimana dalam point Berorientasi Pelayanan angka 2 dengan jelas disebutkan bahwa dalam pelayanan harus “Ramah,Cekatan, Solutif dan Dapat Diandalkan”.

“Tentunya ini sangat bertentangan dengan taglane BKPSDM Karawang yaitu Beralak. Kami sudah memanggil Sekretaris Dinas Pertanian kaitan dengan masalah ini. Kami. Minta agar dilakukan teguran dan pembinaan oleh pimpinan dinas terhadap yang bersangkutan,” kata Gery.

Gery menegaskan, teguran dan pembinaan harus dilakukan agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi. Bukan hanya yang bersangkutan, melainkan seluruh ASN yang berada di lingkungan Pemkab Karawang harus dapat menjaga attitude saat berkomunikasi dengan siapa pun.

“Itu pelajaran buat pegawai, jangan melihat dengan siapa dia berbicara, walau dengan masyarakat biasapun attitude seorang ASN harus tetap dipakai,” tegasnya.(zak) 

Baca juga

Leave a Comment