fbpx

Berlokasi di Pusat Kota, Green Valley Water Park Targetkan Ratusan Ribu Pengunjung

Anniversary Green Valley Water Park yang ke-2 diisi dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

PURWAKARTA-Tempat wisata Green Valley Water Park yang berlokasi di Jalan Ipik Gandamanah, Kelurahan Cisereuh, Kota Purwakarta, tergetkan akan menyerap jumlah pengunjung sebanyak 400 ribu orang per tahunnya.

Hadi Kusnan, Direktur PT. Nirmala Anugerah Sejahtera yang juga sebagai pengelola Green Valley Water Park mengatakan, selain Purwakarta kini jadi daerah tujuan wisata di Jawa barat, akses menuju Green Valley Water Park mudah dijangkau. Berjarak hanya sekitar 1 km dari gerbang Tol Sadang Tol Cipularang dan dekat akses Tol Cipali.

“Green Valley Water Park merupakan satu-satunya wisata yang berada di dalam kota dengan akses mudah dijangkau dan murah meriah, sehingga wajar bila kami menargetkan pengunjung membludak ke Green Valley,” kata Hadi Kusnan, saat menggelar Anniversary Green Valley Water Park yang ke 2 nya. Sabtu (23/11/2019).

Baca juga : Kepoin Yuk Wisata Religi di Purwakarta Yang Jadi Rekomendasi Wisatawan

Selain itu untuk meningatkan jumlah pengunjung, tambah Hadi, di Green Valley water park ini rencananya bakal ada tempat belajar manasik bagi anak-anak. Sejumlah fasilitas akan ditambah seperti, replika Kabahdan Masjidil Haram, tempat sa’i, lokasi yang dianggap sebagai Arafah, Mina, tempat lempar jumrah dan lain-lain properti yang bisa menggambarkan bagaimana kelak melaksanakan rangkaian ibadah di tanah suci. Selain itu juga akan dilengkapi dengan ruangan planetarium.

“Jadi usai belajar manasik anak-anak bisa langsung bermain air ataupun mengajak anak-anak melihat bintang-bintang dan benda langit yang ada persis di atas langit Purwakarta, tapi secara digital. Kami punya planetarium dengan film luar angkasa, anak-anak bisa melihat benda langit yang dilihat bisa real time dan ada juga yang mundur beberapa jam ke belakang,” kata Hadi.

Baca juga : Mantul, Ini Lima Destinasi Wisata Keren di Purwakarta

Diketahui, Green Valley Water Park tempat wisata dibawah naungan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) pimpinan Mayjen TNI (Purn) Adi Mulyono dan dibangun pada tahun 2016 lalu. Pada Anniversary yang ke-2 nya, pengelola memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang ada di Kota Purwakarta. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment