Bawa 9 Program Unggulan PKB Karawang Daftarkan 50 Bacalegnya ke KPU

KARAWANG-Diawali halal bihalal dan istighosah, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang mendaftarkan 50 bakal calon legislatif daerah ke Komisi Pemilihan Umum setempat, Sabtu petang, 13 Mei 2023.

Para Bacaleg dan pengurus partai datang k bSekretariat KPU di Jalan Baru Karawang Barat dengan menaiki mobil odong-odong. Pakaian yang mereka kenakan mencerminkan kehidupan warga desa, seperti baju santri, petani, guru ngaji dan kalangan milenial.

Sesampai di lokasi, iring-iringan 50 Bacaleg PKB disambut kibaran bendera PKB dan pembacaan 9 Program unggulan PKB yang diselaraskan dengan pertunjukan teatrikal.

“Sekira pukul 16.00 WIB prosesi pendaftaran 50 Bacaleg PKB ke KPUD dilaksanakan,”ujar Aef Saefullah Ahmad, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Karawang.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati menyebutkan, 50 Bacaleg PKB Karawang yang didaftarkan ke KPUD Karawang telah melalui beberapa tahapan LPP PKB Karawang.

“Tahapan itu diilakukan sebagai uji kemampuan para Bacaleg. Kemampuan diri sendiri dan kemampuan dalam meraih simpati calon harus terukur,” kata Rahmat.

Dijelaskan juga, PKB Karawang telah menyiapkan 9 program unggulan jika para Bacalegnya terpilihnya di Pemilu 2024 yang akan datang. Ke 9 program itu adalah bantuan keuangan untuk desa Rp 1 miliar/desa, satu desa satu Puskesmas, honor guru ngaji, merbot, DKM, amil, kuncen/jupel.

Kemudian mendirikan fasilitasi pelestarian objek pemajuan kebudayaan. Pembangunan kawasan desa industri, penyediaan beasiswa pendidikan dari tingkat SD hingga kuliah, perbaikan gedung sekolah dan fasilitas pendidikan keagamaan (madrasah, majlis talim dan pesantren) serta peningkatan kesejahteraan SDM Pengajarnya.

“Kami juga bakal memperjuangkan bantuan bagi petani dan nelayan. Danbantuan modal usaha untuk kalangan milenial,” kata Rahmat.

Rahmat juga berharap masyarakat Karawang bisa menerima dan mau ambil bagian dalam perubahan Kabupaten Karawang 2024 nanti. “Kami targetkan bisa meraih 15 kursi di DPRD Karawang. Dengan demikian, 9 Program PKB bisa terwujud 100 persen,” katanya.(red)

Baca juga

Leave a Comment