Bantu Korban Banjir Lahar Dingin di Sumbar, PWI Karawang Kirim Anggotanya

KARAWANG – PWI Karawang akan mengirimkan relawan kemanusiaan untuk membantu korban banjir lahar dingin di Sumatera Barat. Rombongan akan berangkat awal bulan Juni 2024 menggunakan Ambulance PWI Karawang. Setiba di Padang rombongan akan mendirikan Posko Bantuan PWI Karawang Peduli.

Ketua PWI Karawang, Aep Saepuloh mengatakan PWI Karawang bekerja sama dengan Indonesian Care akan berangkat ke Padang membantu warga yang terdampak banjir lahar dingin Gunung Marapi, Sumatera Barat. Sejumlah anggota PWI Karawang akan dikirim secara bergantian ke Padang. Selain anggotanya, PWI Karawang juga membawa seorang dokter dan dua orang perawat yang akan bertugas di Posko PWI Karawang. “Kami juga membawa tim medis untuk membantu warga yang menderita sakit. Peralatan medis dan obat-obatan untuk pertolongan pertama sedang kami persiapkan,” kata Aep.

Menurut Aep, PWI Karawang berangkat ke Padang, Sumatera Barat untuk membantu meringankan warga yang terdampak banjir lahar dingin. PWI Karawang sudah mempersiapkan bantuan makanan dan juga medis untuk para korban disana. Selain itu PWI Karawang mengirimkan anggotanya untuk melakukan trauma healing untuk anak-anak yang menjadi korban. “Bantuan makanan mungkin sudah banyak ya, makanya kami juga mengadakan trauma healing nanti disana. Semuanya sedang dalam persiapan untuk berangkat,” katanya.

Menurut Aep, PWI Karawang sudah menunjuk Dedi Satria, salah seorang anggota, sebagai kordinator lapangan untuk melakukan aksi sosial di Padang. Kegiatan tersebut paling lama memakan waktu satu bulan. “Kalau masalah waktu kami menyesuaikan tapi paling lama satu bulan,” katanya.(red) 

Baca juga

Leave a Comment