fbpx

Bahayakan Pengguna Jalan, Galian Tanah Sukatani di Police Line

Pintu masuk dan keluarnya kendaraan pengangkut tanah merah di beri garis polisi

PURWAKARTA-Imbas dari aktivitas galian tanah merah yang berada di wilayah Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, pihak kepolisian lakukan penutupan dengan memasang garis polisi (police line) pada akses menuju lokasi galian yang tepat berada di dekat Jalan Arteri Purwakarta-Bandung tersebut.

Kapolres Purwakarta melalui Kapolsek Sukatani AKP Budiharto mengatakan, police line dilakukan disebabkan karena dampak dari aktifitas galian tersebut sudah mengganggu kenyamanan pengguna jalan hingga menyebabkan beberapa pengendara terjatuh.

Baca Juga: Kotori Jalan, Galian Tanah Sukatani Dikeluhkan Warga

“Kita pasang police line karena telah mengganggu jalan umum. Kalau ga kotor sih ga apa-apa, ini kan bikin kotor dan bahayakan pengguna jalan bahkan tadi ada laporan ada beberapa pengendara terjatuh. Untuk kepentingan yang lebih luas/umum maka kita pasang police line,” ujar Kapolsek Sukatani melalui selulernya, Selasa (28/1/2020) malam.

Sementara, untuk membersihkan permukaan tanah di jalan tersebut, ditambahkan Kapolsek, pihak terkait langsung menerjunkan mobil tim Damkar Kab Purwakarta serta anggota Polsek Sukatani untuk mengatur lalu lintas.

Sementara dari pantauan Prasastijabar.co.id, akibat keluar masuknya truk yang mengakut tanah merah tersebut mengakibatkan kemacetan panjang hingga beberapa kilo meter, baik dari arah Purwakarta menuju Bandung ataupun sebaliknya. Terlebih setelah diguyur hujan, permukaan aspal menjadi merah tanah hingga membuat jalanan licin.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment