Anggota Fraksi dan Pengurus DPC Demokrat Karawang Dampingi Acep Jamhuri Terima Surat Tugas Sebagai Balonbup Karawang

KARAWANG – Sejumlah pengurus DPC dan anggota Fraksi Demokrat DPRD Karawang mendampingi Acep Jamhuri, saat menerima surat tugas sebagai bakal calon bupati Karawang 2024-2029 dari partai besutan Susilo Bambang Yudoyono itu. Surat tugas itu diberikan oleh Kepala BPPKK DPP Partai Demokrat, Herman Khoeron kepada para bakal calon (balon) kepala/wakil kepala daerah se- Jawa Barat, salah satunya Acep Jamhuri, di Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (6/6/2024).

“Betul. Surat tugas sebagai Balonbup Karawang jatuh kepada Pak Acep Jamhuri,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Karawang, Nurhadi, saat dihubungi via telefon, Kamis siang (6/6/2024).

Menurutnya, surat tugas jatuh ke tangan Acep Jamhuri karena yang bersangkutan sebelumnya sudah mengambil formulir pendaftaran di DPC Demokrat Karawang. Acep mengambil formulir dua pekan lalu dan formulir itu telah dikembalikan ke DPC.

“Kami memproses pendaftaran Pak Acep sesuai prosedur dan aturan partai. Alhamdulillah surat tugas dengan cepat turun,” ungkap Nurhadi.

Dijelaskan juga, Acep ditugaskan partai untuk mencari pendampingnya sebagai wakil kepala daerah. Adapun pihaknya akan segera melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk mencari koalisi.

“Kami bakal berkoalisi dengan partai lain supaya bisa bersama-sama untuk mengusung Pak Acep Jamhuri. Tentunya, yang visi dan misinya sejalan dengan kami,” kata Nurhadi.

Dijelaskan pula, pengambilan surat tugas bagi Acep Jamhuri disertai sejumlah pengurus dan anggota Fraksi Demokrat yang duduk di DPRD Karawang.

Dihubungi terpisah, Kedua DPC Demokrat Karawang, Pendi Anwar menyebutkan, surat tugas itu merupakan langkah awal untuk memperoleh rekomendasi dari DPP Demokrat. Setelah Acep mendapatkan pasangan dalam proses Pilkada, surat rekomendasi dari DPP baru akan diserahkan kepada yang bersangkutan.(red) 

Baca juga

Leave a Comment