5050 Warga Subang Telah Jalani Rapid Test, 116 Positif Covid-19

ilustrasi

SUBANG-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang telah melakukan rapid test terhadap 5050 orang dari 6200 test pack yang sudah disiapkan.

“Mereka yang telah di rapid tes adalah ODP yang baru pulang zona merah dan memiliki gejala ringan seperti batuk pilek dan OTG yang pernah kontak dengan yang positif Covid-19 tapi tidak sakit,” juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi, seperti dikutif TintaHijau, Minggu (10/5/2020).

Ia menambahkan, dari 5050 yang telah di rapid tes ada 116 orang yang hasilnya positif. Hasil psoitif Rapid Test tidak menjadi acuan seseorang terpapar corona.

Dengan demikian, untuk memastikan mereka menjalani SWAB sesuai protap. Dari 116 orang yang positif hasil rapid test dan menjalani SWAB, sebanyak 70 sudah keluar hasil SWAB

Dari hasil SWAB itu terkonfirmasi sebanyak 28 orang dinyatakan positif, dan sisanya negatif. Sementara 46 lainnya masih belum keluar hasilnya.

Rapid test akan terus dilakukan. dr Maxi mengungkapkan untuk tahap keempat rencananya akan dilakukan pada pekan depan. Rencannaya tidak hanya di kecamatan atau di desa, tapi rapid test akan dilakukan secara mobile rapid test di tempat pengumpulan masa

“Kami telah koordinasi dengan Kalak BPBD, rencannaya tidak hanya di kecamatan atau di desa tapi akan melakukan mobile rapid test di tempat pengumpulan masa seperti pasar modern dan lain-lain,” tandasnya.(red)

Baca juga

Leave a Comment