fbpx

4.694 Peserta Ikuti SKD Memperebutkan 169 Formasi CPNS Purwakarta

Seleksi Kompetensi Dasar yang diikuti ribuan peserta dari Kabupaten Purwakarta da daerah lainnya di Jabar

PURWAKARTA-Sebanyak 4.694 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk memperebutkan 169 Formasi CPNS Kabupaten Purwakarta. Seleksi tersebut digelar di Convention Hall Telkom University Kabupaten Bandung, Kamis (6/1/2020).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan, untuk Kabupaten Purwakarta digelar tes SKD dalam 5 sesi.

“Setiap sesi diikuti oleh 1.000 peserta, maka untuk Purwakarta digelar sebanyak lima sesi. Antusias peserta sudah datang sejak ba’da subuh,” kata Asep di lokasi test.

Baca Juga: Tembus 5,155 Pelamar, Perempuan Dominasi Formasi CPNS Purwakarta

Seleksi tersebut dibuka oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta, H. Asep Supriatna, dan dihadiri oleh, Inspektur Inspektorat Kab. Purwakarta, Tim Panselnas BKN RI, Perwakilan BPKP, dan Tim Panselda Kabupaten Purwakarta.

“Saya harap seluruh peserta bisa mengikuti seluruh proses test hari ini dengan sebaik-baiknya, ” pesan Asep kepada peserta.

Selain itu dalam sambutannya, Asep pun menyampaikan salam dari Ibu Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, kepada para peserta.

“Ada salam dari Ibu Bupati,kata beliau selamat mengikuti tes hari ini dan semoga sukses,” ujarnya.

Baca Juga: Meski Kuota Minim, Pendaftar CPNS Purwakarta Terus Membludak

Sementara, Kepala BKN Kanreg III Jawa Barat, Imas Sukmariah dalam pesannya menyampaikan agar peserta jangan percaya kepada pihak yang menjanjikan kelulusan. Apalagi keamanannya sudah dilakukan sangat berlapis termasuk soal yang dienkripsi oleh Badan Sandi Negara.

“Saya harap juga peserta jangan tergiur bagi yang bisa menjanjikan kelulusan,karena seluruh soal keamanannya sangat berlapis,” jelasnya.

Diketahui, sehari sebelumnya Tim Panselda Kabupaten Purwakarta melakukan pengecekan kelengkapan teknis termasuk richecking spesifikasi teknis komputer yang digunakan. Aktivitas untuk sesi pertama sudah dimulai pukul 06.00 WIB. Dimulai dengan proses pengecekan barang bawaan (harus clear), registrasi dan peserta masuk ruang test.

Sementara untuk memudahkan para pengantar termasuk keluarga peserta, panitia telah menyediakan layar scoring test dengan real time.

“Setiap orang terlihat detik per detik raihan nilai yang telah diraih. Dan keluarga yang mangantar dapat melihat berapa capaian nilai yg diraih oleh peserta yg sedang test d ruang test,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment