Ziarah ke Makam Bung Karno, Caleg Gerindra Dapil Lima Karawang Ini Ingin Warisi Semangat Nasionalisme Sang Proklamator

KARAWANG – Kader Muda Partai Gerindra Karawang, Andre Lukman yang juga Calon Anggota DPRD Karawang di Dapil V bercita-cita ingin jadi pemimpin sehebat Bapak Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno. Sebagai bukti kecintaannya terhadap sosok Soekarno, Andre bersama tim pemenangnya berziarah ke Makam Ir. Soekarno atau yang lebih akrab dikenal Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.

Andre mengatakan, pada kesempatan itu mereka berdoa dengan khidmat untuk Bung Karno. Selain itu, Caleg Gerindra DPRD Karawang Dapil V ini juga memimpin tabur bunga di pusara tokoh pendiri bangsa Indonesia tersebut.

“Sebagai generasi muda yang akan melanjutkan cita – cita perjuangan Bung Karno, hari ini kami hadir dan mendoakan langsung sosok pendiri bangsa. Jika diberi kesempatan, saya ingin mengabdikan diri dan berjuang sebagaimana Bung Karno di massa lalu sebagai penyambung lidah rakyat,” tutur Andre.

Bagi Andre, Bung Karno adalah sosok idola dan salah satu tokoh yang menginspirasi. Saat berkuliah di Bandung, Andre mengaku sering mendengarkan pidato – pidato Bung Karno dan membaca buku – buku tentang Bung Karno, seperti buku Dibawah Bendera Revolusi, Indonesia Menggugat, Mencapai Indonesia Merdeka, Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia dan yang lainnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan ziarah kali ini sangat istimewa karena ia sedang berkonsentrasi sebagai Calon Anggota Legislatif DPRD Karawang Dapil V dari Partai besutan Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo pun sangat mengidolakan sosok Bung Karno”, tegasnya

“Banyak pelajaran dan pesan yang bisa kita ambil dan petik hikmahnya dari kepemimpinan Bung Karno, bahwa menjadi pemimpin baik harus dekat dengan rakyat, mau mendengar kesulitan rakyat dan menjadi penyambung lidah rakyat. Jangan sampai seperti pepatah ‘kacang lupa pada kulitnya’,” ujarnya.

Maka dari itu, Andre Lukman sebagai kader muda Partai Gerindra yang hari ini berkonsentrasi sebagai caleg DPRD Karawang dari Partai Gerindra akan memegang teguh ajaran dan kepemimpinan Bung Karno apabila pada 14 februari 2024 diberikan mandat oleh masyarakat di daerah pemilihannya untuk menjadi Anggota DPRD Karawang sebagai penyambung lidah rakyat.

“Saya sering turun ke masyarakat dan bertatap muka secara langsung, namun semua titik kunjungan yang saya datangi selalu memberikan pesan dan peringatan agar datang kembali ketika terpilih dan tidak lupa kacang pada kulitnya,” kata Andre Lukman

“Saya pikir ini suatu yang sangat genuine dari masyarakat, kita banyak menemukan politisi hari ini mereka yang sudah terpilih ternyata lupa untuk datang dan mendengar (aspirasi) masyarakat sepeti pepatah kacang lupa pada kulitnya ,” pungkasnya.(zak) 

Baca juga

Leave a Comment