Wisata Curug Cikondang Mengalami Peningkatan Pengunjung

Curug Cikondang

CIANJUR-Jumlah pengunjung objek wisata Curug Cikondang yang berada di Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, mengalami peningkatan jumlah pengunjung setelah sebelumnya sempat ditutup karena pendemik Covid-19.

Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Curug Cikondang, Sundara Saputra mengatakan, setelah dibukanya kembali pasca pandemi memang ada peningkatan jumlah pengunjung. Ia mengatakan dalam satu pekan bisa mencapai 4.000 orang pengunjung.

“Sebelum Covid-19, rata-rata pengunjung dalam satu pekan paling 2.500 orang pengunjung saja,” ujarnya, Minggu (6/9/2020).

Ia mengungkapkan untuk saat ini, saat akhir pekan dalam satu hari bisa mencapai 500 orang pengunjung.

“Akan tetapi saat hari, jumlahnya berpariatif  mulai dari 50 sampai 200 orang pengunjung itu sudah paling banyak,” ungkapnya.

Diakui Sundara, pembeludakan pengunjung terjadi hanya diakhir pekan saja. “Untuk akhir pekan pernah saya dan petugas lainnya sampai kewalahan, saat itu pertama kali dibuka pasca pandemu, dalam satu hari mencapai 3.000 pengunjung,” bebernya.

“Bahkan ada juga yang dari luar Jawa Barat untuk sengaja datang kesini,” tuturnya.

Akan tetapi ia menegeskan, pihaknya selalu mengimbau kepada para pengunjung untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Bahkan untuk pengunjung yang tidak membawa masker atau lupa membawa masker, kita sediakan penjual masker disekitar area Curug Cikondang supaya mereka tidak kesulitan untuk membeli masker,” pungkasnya.(wan/zak)

Baca juga

Leave a Comment