fbpx

Urban Farming Purwakarta Hadirkan Wisata Ala Eropa

Salah Satu Pengunjung yang Mengaku Terkesan dengan Nuansa Eropa yang Dihadirkan Urban Farming. (Foto : Uwes/Praja).

PURWAKARTA-Sebuah tempat wisata baru dengan menawarkan pemandangan rumah – rumah seperti di Eropa hadir di Kab Purwakarta dengan nama Urban Farming Purwakarta PT. East West Seed Indonesia, yang berlokasi di Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Saat ini yang ingin sekedar berfhoto layaknya tengah liburan di Eropa tidak perlu lagi ke floating market Lembang untuk foto ala-ala di kota mini, sebab Urban Farming tersebut kini sudah menjadi destinasi wisata yang dibuka untuk umum. Bahkan harga tiket pun cukup terjangkau semua kalangan yang cuma Rp15.000/orang dan pengunjung akan mendapatkan satu bungkus benih sayuran untuk ditanam di sekitar lokasi.

Segala tempat wisata baik secara sengaja maupun tidak, kini diubah sedemikian rupa menjadi instagramable. Di objek wisata anyar ini, Anda akan dapat merasakan atmosfer arsitektur rumah petani ala benua biru Eropa. Warna cat rumah yang menyolok dengan gantungan tanaman di depan pintu dan di bawah jendela seakan membuat Anda berada di Eropa bukan di Purwakarta.

Puas memandangi bagian rumah ala Eropa, Anda juga bisa menikmati nuansa perkebunan sambil belajar berkebun. Benih buah-buahan, sayuran dan bunga bisa dibeli oleh pengunjung.

Salah seorang pengunjung asal Purwakarta, Meita Liani (25), yang baru pertama kali mengunjungi Urban Farming mengaku terkesan dengan nuansa Eropa yang dihadirkan objek wisata tersebut.

“Ini baru pertama kali ke sini sama suami dan anak. Terus terang saya terkejut ada yang seperti ini di Purwakarta,” ujarnya, Kamis (4/7/2018).

Meita yang membawa seorang putranya juga merasa senang karena dapat mengajarkan berkebun dan menanam benih.

“Tadi udah foto-foto, nah habis itu anak-anak bisa lihat kebun sekalian belajar berkebun,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung lainya bernama Nina (23), mengaku sengaja ke Urban Farming untuk mengunggah foto selfinya di area objek wisata tersebut.

“Kan lagi hits di Instagram. Saya liat bagus ya udah makanya ke sini,” jelasnya.

Nah, buat masyarakat Purwakarta yang hobby fofotoan ada spot syahdu yang mirip di kota mini floating market Lembang. Yess, rumah-rumah mini yang dicat warna-warni bikin feed Instagram mu

Oh iya, walaupun lokasi dan suasananya asik untuk piknik sambil murak timbel dan ngampar samak bersama keluarga. Wisatawan dilarang membawa makanan dari luar. But don’t worry, kantin dengan cemal cemil makanan ringan tersedia juga. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment