fbpx

UBP Karawang dan MNC Sekuritas Kerja Sama Resmikan Galeri Investasi BEI

Penandatanganan kerja sama pendirian Galeri Investasi BEI di kampus UBP Karawang. (Foto : Latif/Praja).

KARAWANG-Berkerja sama dengan MNC Sekuritas, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (14/11/2019).

Acara peresmian Galeri Investasi BEI UBP Karawang ini ditandai dengan penandatangan piagam kerja sama yang dilakukan Kepala Area 1 Divisi Pengembangan Pasar BEI, Nur Rachma Handayanie, Branch Manager MNC Sekuritas Cabang Bandung, Helfa, dan Rektor UBP Karawang yang diwakili Wakil Rektor II, Sihabudin.

Branch Manager MNC Sekuritas Cabang Bandung, Helfa, mengatakan, Galeri Investasi BEI UBP Karawang menggenapi jumlah point of sales MNC Sekuritas secara nasional menjadi 130 point of sales.

Baca juga : Ini Deretan Prestasi Yang Diraih Mahasiswa UBP Karawang Periode 2015-2019

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan UBP Karawang karena dapat semakin mendekatkan dunia pasar modal dengan generasi milenial, khususnya mahasiswa UBP Karawang,” ujarnya.

Peresmian Galeri Investasi BEI.

Berdasarkan data per Oktober 2019, lanjutnya, jumlah investor MNC Sekuritas di Jawa Barat masih di bawah 10 persen dari keseluruhan investor MNC Sekuritas secara nasional. Statistik tersebut menunjukkan adanya peluang besar untuk pengembangan jumlah investor maupun transaksinya.

“Terlbih lagi, saat ini menabung saham dapat dimulai dengan dana Rp100 ribu saja. Kami meyakini investasi yang dimulai sedini mungkin tentu akan membuahkan hasil yang bermanfaat di masa yang akan dating,” ucapnya.

Baca juga : Dapat Program Beasiswa Double Degree, Tujuh Mahasiswa UBP Karawang Terbang ke Jepang

Wakil Rektor UBP Karawang, Sihabudin, menyambut baik adanya Galeri Investasi BEI di lingkungan kampus UBP Karawang. Karena, mahasiswa tidak akan sekedar mendapatkan teori soal investasi, tetap juga memperkenalkan kepada mereka bagaiman bentuk investasi di masa depan.

“Adanya investasi ini agar uang kita berkembang dan saya berharap Galeri ini bisa berkembang seiring berkembangnya investasi secara nasional,” tutupnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment