Twitter Spaces, Fitur Baru Streaming Audio Twitter

Spaces merupakan fitur baru yang ditawarkan Twitter bagi para penggunanya. Melalui Spaces, pengguna dapat melakukan percakapan audio langsung di Twitter.

Bagi pengguna ClubHouse, mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur seperti ini. Pengguna dapat melakukan obrolan bersama para pengguna lain untuk berbincang dalam sebuah “room”.

Begitupun dengan Spaces, dilansir dari situs resmi Twitter, Spaces adalah cara baru untuk melakukan percakapan audio langsung di Twitter.

Semua Spaces yang dibuat pengguna bersifat publik seperti Tweet, yang artinya dapat diakses oleh siapa saja. Spaces yang dibuat akan muncul otomatis di bagian atas timeline beranda pengguna. Selain itu, tiap Space memiliki tautan yang dapat dibagikan untuk umum.

Karena semua Spaces bersifat publik, kehadiran dan aktivitas pengguna dapat dilihat dan diketahui publik. Pengguna lainpun dapat bergabung dengan Spaces yang dibuat pengguna.

Fitur lain yang dimiliki Spaces adalah penjadwalan. Host, sebagai pembuat space, dapat menjadwalkan satu Space sampai 14 hari. Selama penjadwalan, pengguna masih dapat membuat Space lain, namun hanya bisa membuat satu Space yang dijadwalkan.

Masih banyak fitur lain dari Twitter Spaces yang dapat digunakan pengguna. Seperti melakukan pemblokiran, membisukan pembicaraan di space bagi Host, mengundang, dan beberapa fitur lainnya.

Melalui situs resminya, Twitter menyebutkan bahwa fitur ini masih akan terus dikembangkan. Sehingga Twitter berharap untuk memberikan masukan dari para penggunanya.

Baca juga

Leave a Comment