fbpx

Tetap Dukung Cellica, Putut Siap Dipecat Golkar

KARAWANG-Bendahara DPD Golkar Karawang, Putut Budi Lelono, nyatakan sikap tegas siap dipecat oleh Golkar lantaran tetap mendukung Cellica Nurrachadiana sebagai calon Bupati Karawang periode 2020-2025.

“Silahkan kalau saya memang dianggap salah pecat saya. Tapi darah saya masih Golkar, saya akan tetap jdi orang Golkar,” kata Putut menanggapi ancaman pemecatan dirinya kepada Prasastijabar.co.id, Sabtu (21/3/2020).

Dirinya beralasan tetap mendukung Cellica karena koalisi Golkar dengan Demokrat sudah diplenokan di tingkat DPD Golkar Karawang.

“Dan apapun yang jadi keputusan Ketua DPD Golkar Karawang, saya pun sudah siap,” ujarnya.

Putut tidak mengelak, keputusan untuk berkoalisi dengan partai manapun ada di tingkat DPP, namun seyogyanya DPP tidak ujug-ujug keluarkan keputusan tanpa melakukan pendekatan dan musyawarah dengan DPD Golkar Karawang.

“Jangan ujug-ujug, saya sudah 15 tahun jadi pengurus Golkar. Saya terlibat aktif saat penjaringan dan pendaftaran calon bupati,” tandasnya.

Menurut Putut, jika seandainya Firlie dari awal koordinasi dengan pihaknya yang di lapangan ceritanya mungkin jadi lain. Artinya, pihaknya bisa usulkan beliau bisa bersanding dengan Cellica.

“Ini ‘kan aku jdi kaget. 15 tahun saya jadi pengurus partai dari pengurus desa sampai jadi bendahara dari zaman Ketua DPD Golkar Pak Dadang. Kaget saya, kok begini ya cara DPP,” bebernya.

Putut menduga ada permainan elit di tingkat DPP yang akhirnya mempetiskan hasil rapat pleno DPD Golkar Karawang yang mendukung Cellica sebagai cabup Karawang.

“Bapak-bapak yang terhormat di DPP, marilah kita duduk bareng dengan kami, hargailah kami yang dibawah” tandasnya.

Apapun konsekuensinya dari partai, dirinya siap menerima sanksi partai.

“Tetapi saya tidak akan keluar dari partai Golkar.15 tahun saya jdi pengurus partai, silakan (pecat),” pungkasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment