Tambah Daya Tampung Jamaah, PWI Renovasi Musala An-Naba

Inilah musala An-Naba yangbakan segera direnovasi (foto : Herman/Praja).

BOGOR-Rampung pembangunan dan resmi dioperasionalkannya Kantor PWI Kota Bogor, kini berlanjut dengan renovasi musala An-Naba yang ada di area kantor PWI.

Musala yang dibangun sejak tahun 1999 itu, kini sudah tak lagi sanggup menampung jamaah untuk beribadah. Pasalnya, musala yang berukuran 6 x 4 meter itu kerap diisi jamaah tidak saja dari pengurus dan anggota PWI, namun juga digunakan oleh masyarakat umum.

“Ini (Renovasi) untuk meningkatkan kapasitas menjadi dua kali lipat karena selama ini daya tampung 15 sampai 20 jamaah,” kata Ketua Pelaksana Renovasi Musala An-Naba, Iwan Kurniawan kepada Prasastijabar.com, Kamis (4/7/2019).

Peningkatan kapasitas musala dilakukan dengan perluasan bangunan dari 6 x 4 meter menjadi 10,5 x 10 meter.

“Musala juga kedepan akan memiliki sarana tempat wudhu dan toilet yang layak untuk memenuhi kebutuhan jamaah,” lanjutnya.

Menurut Iwan, renovasi musala An-Naba sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) membutuhkan dana sekitar Rp500 juta. Jika tak ada kendala, lanjut dia, pekerjaan musala dengan konsep desain minimalis modern itu, memakan waktu selama enam bulan.

“Mudah-mudahan setelah peletakan batu pertama dalam waktu dekat sudah bisa dimulai proses pembangunannya. Kita juga terbuka bagi siapa saja yang akan memberikan donasi untuk berpartisipasi dalam revonasi ini,” ucapnya.

Diketahui, peletakan batu pertama renovasi musala dilakukan bertepatan dengan halal bil halal dan peresmian kantor PWI Kota Bogor pada Rabu 3 Juli 2019 kemarin.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti, dalam sambutannya saat peresmian gedung PWI Kota Bogor mengatakan bahwa renovasi dilakukan untuk meningkatkan fungsi mushola bagi masyarakat di sekitar sekretariat PWI.

“Musala ini digunakan tidak hanya oleh PWI namun juga oleh tetangga kami baik dari Kesbangpol ataupun kelurahan serta masyarakat umum. Sehingga perlu peningkatan, jadi kami mohon doa restunya PWI Kota Bogor punya hajat untuk membangun musala secara swadaya. Tapi seandainya pemerintah ataupun pihak pihak mau membantu, kami sangat terbuka,” katanya. (man/tif)

Baca juga

Leave a Comment