fbpx

Takut Terjangkit Virus Corona, Warga Tolak Natuna Dijadikan Tempat Karantina

Ilustrasi.

NASIONAL-Ratusan warga Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, protes terkait pemerintah menjadikan Natuna sebagai tempat karantina bagi WNI yang dipulangkan dari Wuhan, Provinsi Hubel, Tiongkok.

Aksi protes itu mereka sampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Natuna, Sabtu (1/2/2020). Mereka ajukan protes tersebut lantaran khawatir program karantina bisa berdampak bagi kesehatan warga.

“Sudah sejak pagi tadi mereka melakukan aksi. Pertama mereka ke DPRD Natuna lalu dilanjutkan ke Bandara RadenSadjad,” kata Ketua DPRD Natuna Andes Putra, seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Sabtu (1/2/2020) siang.

Menurutnya, DPRD Natuna saat ini masih memfasilitasi warga yang menyuarakan pendapatnya. Pihaknya akan tetap menyampaikan penolakan serta aspirasi dari masyarakat kepada Menteri Kesehatan.

“Kita adalah perpanjangan tangan dari masyarakat,” ujarnya.

Andes menampik pernyataan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahyanto, yang menyebut jarak antara Pangkalan TNI AU yang dijadikan wilayah karantina cukup jauh dengan pemukiman warga.

“Saya rasa itu adalah pernyataan yang keliru karena pangkalan TNI AU itu sangat dekat (dengan pemukiman warga). Ada yang jaraknya 700-1.000 meter. Jadi jelas kami menolak hal ini,” pungkasnya. (red).

 

Baca juga

Leave a Comment