fbpx

Tak Terpancing Manuver PKS, Golkar Karawang Klaim Sudah Kantongi Balon

Timmy Nurjaman. (Foto : Latif/Praja).

KARAWANG-Partai Golkar Karawang pastikan tidak akan mudah terpancing dengan manuver politik parpol-parpol lainnya, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang yang telah deklarasikan tiga kadernya untuk maju di Pilkada Karawang 2020 pada Minggu (26/1/2020) kemarin.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Pilkada Golkar Karawang, Timmy Nurjaman, saat ini Golkar masih menunggu instruksi DPP melalui DPD Jabar terkait juknis menghadapi Pilkada 2020.

“Saya pastikan akan ada instruksi setelah pengurus DPP dapat pengesahan dari Kemenkumham RI pada Maret mendatang,” kata Timy, Senin (27/1/2020).

Timmy mengatakan, meski belum ada instruksi DPP bukan berarti pihaknya tidak ada upaya untuk melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol ataupun seseorang yang punya niatan untuk maju di Pilkada.

Baca juga : Jadi Calon Bupati Dari PKS, H. Aep Siap Wakafkan Diri Bangun Karawang

“Secara tertulis, kami sudah melayangkan surat kepada Demokrat untuk lakukan komunikasi politik secara formal, sedangkan komunikasi politik informal dengan Demokrat telah kami lakukan,” ujarnya.

“Begitu juga dengan H. Aep yang miliki niatan maju di Pilkada, kami pun telah adakan komunikasi politik dengannya,” timpalnya.

Namun ketika kemudian H. Aep telah disodorkan oleh PKS untuk maju di Pilkada, pihaknya pun tidak mau mencampuri urusan dapur politik parpol lain.

“Belum dipastikan nanti kami pun akan ikut mengusung H. Aep dan berkoalisi dengan Demokrat dan PKS, karena politik itu dinamis dan tahapannya masih cukup panjang,” imbuh mantan Sekretaris DPD Golkar Karawang era Dadang S Muchtar ini.

Timmy memaparkan, ada dua metode yang akan dilaksanakan oleh Golkar untuk mengusung bakal calon. Pertama dengan kajian dan kedua dengan buka penjaringan. Bila waktu tidak memungkinkan mencari balon dengan cara membuka penjaringan, maka pihaknya akan melakukan kajian terhadap sejumlah tokoh yang punya niatan maju di Pilkada.

Baca juga : PKS Orbitkan Tiga Kader Terbaik Sebagai Bakal Calon Bupati Karawang

“Indikator seseorang punya niatan mau maju itu dilihar dari pasang baliho atau banner ataupun kabar yang beredar,” ungkapnya.

Timy pun memastikan, pihaknya telah mengantongi kader internal untuk dimajukan sebagai kandidat balon di Pilkada. Namun Timy enggan membeberkan siapa saja kandidat internal tersebut.

“Kandidat internal pun sedang kami godok untuk dikaji yang pada saatnya akan kami publikasikan jika sudah matang,” pungkasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment