fbpx

Tak Libatkan DPRD, Komisi IV Tuding Ada Kongkalingkong Antara Disdikpora dan Penyedia Server Try Out SMP

Ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Syaripudin.

KARAWANG-Gagalnya try out yang diikuti puluhan ribu pelajar SMP se-Kabupaten Karawang disesalkan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Asep Syaripufidn.

Bahkan, ia menuding ada dugaan konglingkong antara Disdikpora dan penyedia serve try out karena tidak melibatkan DPRD Karawang dalam perencanaan dan pelaksanaan try out tersebut.

“Dengan tidak dilibatkannya kami, maka patut diduga (ada kongkalingkong) sehingga pelaksanaan penyediaan server ini kan tidak transparan kepada DPRD Karawang sebagai mitra,” kata Asep Ibe, panggilan akrabnya, kepada Prasastijabar.co.id, Selasa (4/2/2020).

Baca juga : Komisi IV Desak Dinkes dan Disnakertrans Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Menurut Asep Ibe, dengan fungsi pengawasan dan kontroling yang dimiliki DPRD Karawang, semestinya Disdikpora Karawang mengajak serta pihaknya agar pelaksanaan try out tersebut dapat dipertanggungjawabkan ke publik.

Lebih jauh Asep Ibe memaparkan, tidak diajaksertanya DPRD Karawang tidak hanya kasus pada try out saja, tetapi juga ketika ada program Karawang Cerdas pun pihaknya tidak dilibatkan.

“Pada program Karawang Cerdas pun muncul juga masalahnya terkait juknisnya. Jadi ini kali kedua Disdikpora tidak libatkan kami, sehingga kami patut menduga ada suatu hal yang tidak sesuai yang seharusnya mesti dilaksanakan,” ujarnya.

Baca juga : Ajak Swasta Turut Serta Bangun Insfratruktur Pendidikan, Komisi IV Godok Raperda CSR

Pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil Disdikpora dan Eduprime selaku penyedia jasa server try out untuk dimintai keterangan penyebab terjadinya kekacauan try out tersebut.

“Usai kami kunker ke luar provinsi, secepatnya kami panggil mereka,” pungkasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment