fbpx

Tak Kunjung Dapat Rehab Gedung, SDN Tanjungpura V Mengadu ke DPRD

SDN Tanjungpura V saat menyambangi gedung DPRD Kabupaten Karawang

KARAWANG-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tanjungpura V, Kecamatan Karawang Barat, mengadu ke DPRD Kabupaten Karawang, karena belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten untuk rehabilitas gedung. Padahal kondisnya kini sudah sangat memprihatinkan, dimana banyak bangunan yang mengalami kerusakan.

Kepala SDN Tanjungpura V, Wahyu Sasmita mengatakan, beberapa bangunan di sekolah yang dipimpinnya rusak dan berbahaya bagi kegiatan penduduk sekolah. Maka sangat dibutuhkan rehabilitasi gedung.

“Kami datang ke DPRD untuk mengadukan masalah rehabilitasi gedung. Dimana sampai saat ini sekolah kami belum pernah mendapat bantuan,” ujarnya, Kamis (19/3/2020) di Gedung DPRD Karawang.

Baca Juga: PKS Desak Bupati Karawang Cegah Penyebaran Corona di THM, Spa dan Hotel

Ia juga mengungkapkan, bahwa sekolahnya merupakan salah satu yang terdampak banjir. Hal itu pun membuat kondisi kerusakan semakin parah dan memerlukan perbaikan.

“Kami sangat berharap pemkan bisa segera melakukam rehabilitasi gedung di sekolah kami,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Karawang, Dedi Sudrajat yang menerima kedatangan pihak SDN Tanjungpura V mengatakan, pihaknya mendengar dan menerima aspirasi yang disampaikan pihak sekolah meski saat ini dalam masa pencegahan penyebaran Covid-19. Hal itu karena ia menganggap masalah SDN Tanjungpura V harus diprioritaskan demi keberlangsungan proses pendidikan. Ia pun akan turut mengajukan dan mendorong kepada pemkab untuk merealisasikan harapan pihak sekolah.

“Kondisinya memang sudah sangat memerlukan rehabilitasi. Maka saya akan ajukan dan dorong pemkab segera realisasikan,” tegas Dedi yang juga merupakan Anggota Legislatif dari Daerah Pemilihan Satu (Dapil I).(zak)

Baca juga

Leave a Comment