Tahun Ajaran Baru, Ketua KPAI Kota Bekasi Minta Guru Proaktif Cegah Bullying

Aris Setiawan/net

BEKASI-Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi meminta kepada seluruh guru untuk proaktif mengawasi siswa baru maupun senior di lingkungan sekolah selama satu pekan kedepan.

Menurut Ketua KPAI Kota Bekasi, Aris Setiawan, hal itu untuk menghindari adanya aksi perpeloncoan atau bullying kepada siswa baru.

“Sebab setiap tahun ajaran baru, kasus bullying kerap tak terhindarkan. Untuk itu semua guru harus berperan aktif mengawasi,” kata Aris, Senin (15/7/2018).

Ia mengajak agar lingkungan pendidikan harus bersih dari tindak bullying. Sebab, bullying berpengaruh kepada psikologis anak murid di lingkungan sekolah.

“Pelajar harus bisa menjadi kebanggaan sekolah dan harus mematuhi peraturan sekolah, diharapkan untuk para senior tidak melakukan tindak bully kepada anak baru,” imbuhnya.

Aris melanjutkan, para orangtua juga diminta untuk memberikan pemahaman kepada anak-anaknya untuk menghindari aksi bullying.

“Selain itu, di hari pertama sekolah para orangtua sebisa mungkin mengantarkan anaknya secara serentak,” tandas Aris. (kub/tif).

Baca juga

Leave a Comment