SLB Cahaya Bangsa Bagikan Raport Secara Dot To Dor

Salah seorang siswa SLB Cahaya Bangsa saat menerima raport yang diantarkan langsung ke rumahnya

KARAWANG-Sekolah Luar Biasa (SLB) Cahaya Bangsa, Kabupaten Karawang, melaksanakan pembagian raport secara for to dor ke rumah siswa. Hal itu menjadi inovasi pihak sekolah di tengan pandemik Covid-19.

Kepala SLB B-C Cahaya Bangsa, Abdul Rozak mengatakan, dengan menggunakan satu unit mobil umum, sejumlah guru turut mendatangi masing-masing rumah siswa guna membagikan raport.

“Sengaja kita datangi setiap rumah siswa buat membagi raport. Sebenarnya bisa saja secara online, tapi masih ada siswa yang gak punya handphone,” jelasnya, kepada Prasasti jabar, Sabtu (20/6/2020).

Ia memaparkan, pembagian raport ini langsung diantar ke 35 rumah siswa yang berlokasi dari lima kecamatan, seperti Rengasdengklok, Jayakerta, Tirtajaya, Batujaya dan Paksijaya.

Pihaknya mengaku rute dalam perjalanan menuju rumah siswa tersebut tak ada kendala, hanya saja terhambat dengan jalan kecil sehingga harus berjalan kaki.

“Mulai berangkat pagi dan kita targetkan satu hari ini selesai semua,” kata dia.

Lebih lanjut, Abdul Rojak mengaku, ongkos mobil untuk mendatangi setiap rumah siswa berasal dari kantong masing-masing guru.

“Selama libur karena ada corona ini belum ada lagi kegiatan di sekolah, makanya kita silaturahmi sekalian bagi raport,” pungkasnya.(sep/zak)

Baca juga

Leave a Comment