Sempat Zona Orange, Kini Purwakarta Kembali ke Zona Kuning Penyebaran Covid-19

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

PURWAKARTA-Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, perkembangan Covid-19 di wilayahnya saat ini masih terjadi secara fluktuatif. Meski begitu, jika sebelumnya Purwakarta sempat masuk dalam katagori zona orange, saat ini kembali dalam zona kuning penyebaran Covid-19.

“Artinya, penurunan resiko pun terus terjadi dari sedang ke rendah. Dan hasil evaluasi sudah cukup baik dari status orange menjadi kuning. Semoga ini bisa terus menurun dan kami terus gencar lakukan sosialisasi serta meminta warga untuk patuhi protokol kesehatan” kata Anne, Selasa (15/9/2020).

Sementara, berdasarkan data, hingga hari ini jumlah terkonfirmasi positif di wilayah Kab Purwakarta telah mencapai 189 orang, 25 orang di antaranya masih menjalani masa isolasi.



“Rata-rata, mereka yang terkonfirmasi positif merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan hampir semuanya pelaku perjalanan dari zona merah,” jelasnya.

Sebagai upaya peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegehan dan pengendalian Covid-19 di Purwakarta.

Petugas gabungan lakukan operasi yustisi hingga lakukan imbauan terkait pengetatan protokol kesehatan terutama pemakaian masker.

“Hingga saat ini sudah ada sebanyak 800 orang terdata dan mengabaikan protokol kesehatan terutama tidak memakai masker,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment